PB|PURBALINGGA – Kopda Irfang, adalah Satgas TMMD dari Yonif 405/Surya Kusuma, serba bisa dan mahir dalam ilmu pertukangan. Apa yang tak bisa dilakukannya terkait bangunan. Dengan cekatan dirinya membuat dan maerangkai kayu menjadi kusen pintu dan jendela untuk RTLH milik Zaenal (44), warga Desa/Kecamatan Karangjambu kabupaten Purbalingga.

Zaenal (44), warga Desa/Kecamatan Karangjambu adalah salah satu penerima rehab RTLH, dengan kondisi rumah terakhir yang direhab Satgas dan warga, termasuk Kopda Irfang. Lewat tangannya kayu dipasah dan dirangkai menjadi kerangka kusen pintu dan jendela untuk merehab RTLH Zaenal.

Dikatakannya ”Bukan untuk sombong, namun sedikit ilmu saya semoga bermanfaat dalam mempercepat rehab rumah milik Pak Zaenal. Tuntutanlah yang mengharuskan seorang prajurit yang berada di tempat tugas harus bisa menjalankan segala bentuk pekerjaan, termasuk membuat kusen pintu maupun jendela” papar Irfang.

Satgas TMMD lainnya besama warga sedang merampungkan pemasangan batako serta mengecor besi tulangan sloof dan kolom. Sedangkan untuk rumah Marsudi dan Muharso sedang dalam proses pemasangan kuda-kuda atap rumah. Untuk RTLH Rochimin, kuda-kuda sudah terpasang beserta kaso maupun reng, tinggal pemasangan genteng rumah.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia