oleh

Lagi-Lagi RTLH Yang “Dikejar” Satgas TMMD Purbalingga

PB|Purbalingga – Beberapa proyek fisik di gelaran TMMD Reguler ke-10 Kodim 0702/Purbalingga dengan desa sasaran Karangjambu, Kecamatan Karangjambu, sudah mendekati separuh perampungan. Seperti sasaran utamanya adalah jalan Makadam sepanjang 1.975 meter selebar 7-9 meter sudah dalam capaian 41 % selesai. Kamis (12/4/18).

Untuk itu topik pembahasan di lokasi TMMD tersebut, di hampir paruh jalan pelaksanaan adalah rehab Rumah Tidak Layak Huni (TLH). Untuk sasaran fisik lainnya rata-rata sudah memasuki finishing, sementara yang masih membutuhkan perhatian khusus adalah proses perehaban RTLH sebanyak 4 unit.

”Jumlah rehab RTLH memang cuma 4 unit, namun pembangunan rumahnya mulai dari 0 %, alias perombakan total rumah dari mulai pondasi, sehinnga perlu ploting pasukan dan pengerahan warga dalam jumlah yang banyak banyak” ungkap Kapten Cba. Agus Sukendar Dan SSK Satgas TMMD Reguler Kodim Purbalingga.

Terpisah, untuk mensukseskan penyelesaian rehab RTLH 4 unit itu, Puji Nasrudin yang merupakan perangkat Desa Karangjambu dan saat ini menjadi Panitia TMMD di tingkat desa itu menyatakan, “Dalam setiap harinya pihaknya selalu berkordinasi dengan Satgas TNI dan warga penerima RTLH. Hal itu saya lakukan dalam rangka untuk menentukan ploting pengerahan Satgas dan warga sehingga dapat selesai sebelum target waktu, termasuk juga megecek kesiapan kebutuhan material serta proses dropping nya” dikatakan saat pengecekan rehab RTLH milik Zaenal (36) warga Dusun Karangmulya Rt. 10 Rw. 04 Desa Karangjambu.(Pendim 0702|red)

Bagikan

Baca Juga