PB|Banyuwangi- Sebanyak 150 siswa-siswi  TK Al Ihsan Genteng dengan didampingi 10 guru pendamping mendatangi Pangkalan TNI Angkatan Laut (Mako Lanal) Banyuwangi. Kunjungan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan TNI AL sejak dini dengan Alutsistanya kepada generasi muda penerus bangsa, rabu kemarin.

Kedatangan para siswa-siswi TK Al Ihsan Genteng diterima Pjs Palaksa Lanal Banyuwangi Kapten Marinir Agus Fauzi yang mewakili Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Suhartaya, M.Tr (Hanla) di Markas Komando Lanal Banyuwangi.

Komandan Lanal Banyuwangi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pjs Palaksa Lanal Banyuwangi mengatakan, bahwa Lanal Banyuwangi berterimakasih kepada pihak sekolah terutama kepada kepala sekolah maupun para guru pembimbing yang telah mempercayakan kepada TNI-AL khusus Lanal Banyuwangi untuk dijadikan tempat obyek Pengenalan bagi para siswa.
Terima kasih kepada pihak sekolah TK Al Ihsan Genteng Banyuwangi yang telah membimbing para siswa-siswinya untuk berkenjung ke Lanal Banyuwangi guna memperkenalkan Lanal Banyuwangi dan Alutsista kepada generasi penerus bangsa”, ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, ini penting karena disaat usia seperti ini daya ingat dan memori anak sangat tajam, dengan kunjungan ini diharapkan anak-anak akan selalu mengingat dan siapa tahu nanti besar kelak akan mempunyai cita-cita mengabdi kepada negara lewat TNI AL, pungkasnya.
Selanjutnya para siswa-siswi TK Al Ihsan Genteng Banyuwangi menerima perkenalan dari staf Potmar Lanal Banyuwangi dengan materi memperkenalkan Alutsista, kebaharian dan peragaan pengunaan alat selam, pelampung.(Dispenlantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia