PB|Banyuwangi – Pjs. Palaksa Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi Lantamal V Kapten Marinir Agus Achmad Faudji mewakili Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Nazaruddin membuka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Taruna-Taruni SMK Giri 1 Banyuwangi yang digelar di Lapangan Tenis Mako Lanal Banyuwangi, Sabtu (16/9).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  para Perwira Staf, pelatih dan pendukung Lanal Banyuwangi serta guru pendamping SMK PGRI 1 Giri Banyuwangi. Kegiatan latihan Dasar Kepemimpinan tersebut diikuti 20 Taruna-Taruni.

Komandan Lanal Banyuwangi berharap agar kegiatan ini dapat melahirkan generasi muda yang berkualitas. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan generasi muda yang berkwalitas baik, moral, mental, spiritual, intelektual, emosional maupun fisik dan keterampilan serta berbudi pekerti luhur, yang senantiasa mengedepankan nilai-nilai persaudaraan, kasih sayang serta memiliki jiwa Pancasila yang setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujarnya.

Lebih lanjut Nazar sapaan akrab Danlanal Banyuwangi ini menyampaikan bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan merupakan sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan dan masa depan kepada Taruna Taruni SMK PGRI 1 Giri Banyuwangi.

Melalui serangkain acara yang diadakan pada kesempatan kali inilah diharapkan seluruh Taruna Taruni SMK PGRI 1 Giri Banyuwangi, yang mengikuti mampu menjadi pemimpin yang baik. Selain untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

LDK ini diberikan dalam 2 bagian yaitu LDK Fisik dan LDK Mental. Pemberian materi dari kedua jenis LDK dilaksanakan di Mako Lanal Banyuwangi. Untuk LDK Mental dan LDK Fisik Lanal Banyuwangi telah menyiapkan beberapa materi latihan seperti  Kepemimpinan, Etika, Kedisiplinan dan Latihan PBB  oleh pembina dan pelatih dari Perwira dan Bintara Lanal Banyuwangi.(dispenlantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia