050916 CLP Peringati Hari Jadinya Ke-2 PB | Cilacap – Dalam rangka memperingati dirgahayu TNI Angkatan Laut ke- 71 dan hari Kesehatan TNI Angkatan Laut tahun 2016, Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap, Lantamal V menggelar aksi donor darah yang diikuti oleh seluruh prajurit, PNS ,dan anggota Jalasenastri Cabang 3 Korcab V DJAT Lanal Cilacap yang digelar di gedung Serba Guna Mako Lanal Cilacap, Senin (5/9).
Sebelum melakukan donor darah, pendonor terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, golongan darahnya, diukur tensi darahnya dan termasuk masa lamanya pendonor untuk mendonorkan kembali.
Hal ini dilakukan guna menjaga kesehatan pendonor dan mencegah resiko penularan penyakit kepada penerima darah nantinya.050916 Lanal Cilacap Gelar Aksi Donor Darah Setetes    Darah Berarti Buat Mereka-1Dalam kesempatan tersebut Danlanal Cilacap Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan mengatakan jika aksi donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke -71 pada tanggal 10 September nanti, dan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut tahun 2016.
“ Saya berharap dari aksi ini bisa mendapatkan banyak kantong darah yang terkumpul sehingga dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah”, terang orang nomor satu di Lanal Cilacap ini. 050916 CLP Peringati Hari Jadinya Ke-1Johannes -sapaan akrab Dablanal- tidak ada kerugian yang dialami bagi seluruh prajurit, PNS dan anggota Jalasenastri yang ikut mendonorkan darahnya. Donor darah merupakan suatu kegiatan sosial kemanusiaan dimana antara yang mendonorkan dan yang mendapat donor sama-sama mendapat keuntungan yaitu bagi pendonor itu sendiri juga baik untuk kesehatan karena dapat memperbarui sel-sel darah merah.
Donor darah ini merupakan kegiatan sosial untuk menolong sesama manusia. meskipun hanya setetes darah, sangatlah bermanfaat bagi yang memerlukannya untuk menjaga kelangsungan hidup, dan lebih dari pada itu kegiatan ini juga bermanfaat untuk memelihara dan mempertahankan kesehatan bagi yang pendonor itu sendiri.
(dispenal-5/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia