PB|Cilacap – Dalam rangka memperingati HUT Armada RI ke 71 tahun 2016 Pangkalan TNI AL Cilacap menggelar Lomba Dayung Perahu Naga “Logending Dragon Boat Race Tournament 2016” yang dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 10-11 Desember 2016 bertempat di Pantai Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.

Lomba tersebut di buka oleh Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan,S.H. bersama Bupati kebumen Ir. H. M. Fuad Yahya. S. E. dan  dihadiri  Kadis Pariwisata Kabupaten Kebumen Drs. Heri Setianto, Asisten II  Ir. H. Triharyana, Kadishutbun  Ir. Junaedi Faturahman, Camat Ayah Bondan Winarno, Danramil Ayah, Kapolsek Ayah, Manager Komersial Pelindo III Cilacap Yusuf, perwakilan PT.BGS, Kasatpolair Kebumen, Para Perwira Staf Lanal Cilacap dan Ibu-Ibu Jalasenastri Lanal Cilacap. Lomba Dayung Perahu Naga “Logending Dragon Boat Race Tournament 2016”  di bagi tiga kategori (Kategori SAR, 20 tim, Kategori Pelajar SLTA, 17 tim dan Kategori Rukun Nelayan, 12 tim).

Komandan Lanal Cilacap menyampaikan bahwa lomba dayung ini bertujuan menanamkan kecintaan pada olah raga perairan, menanamkan jiwa kemaritiman, mengasah ketrampilan mendayung, serta rasa cinta tanah air dan persatuan.

“Saya mengharapkan dengan digelarnya lomba dayung perahu naga ini Logending Dragon Boat Race Tournament 2016 yang secara rutin kita laksanakan, akan semakin tertanam dalam sanubari kita akan  kecintaan pada olah raga perairan, menanamkan jiwa kemaritiman, mengasah ketrampilan mendayung, serta rasa cinta tanah air dan persatuan, ujar Tambunan,” terang Danlanal Cilacap.

Sementara itu Bupati Kebumen pada kesempatan tersebut juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen menyampaikan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Lanal Cilacap dan Posal Logending atas penyelenggaraan kegiatan ini.  Saya bangga melihat kesigapan TNI AL selama ini, saya berharap partisipasi serta kerja keras yang baik selama ini .Lomba Dayung Perahu Naga ini saya memandang bahwa even ini memiliki banyak dimensi positif.

“Terima kasih kepada Lanal Cilacap dan Posal Logending atas terselenggaranya event ini. Event ini adalah bagian dari promosi pariwisata Kabupaten Kebumen dan mengingatkan kembali bahwa kita adalah Bangsa Maritim.  Dapat menjadi media untuk mengeratkan hubungan antara TNI AL dengan masyarakat juga dapat memotivasi KONI Kabupaten Kebumen untuk memfasilitasi terbentuknya wadah bagi atlit Dayung,” Uangkap Bupati Cilacap.

Panitia telah menyiapkan hadiah berupa Tropi, Piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar  Rp.2.000.000,- untuk Juara I, Tropi,piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp.1.500.000,- untuk Juara II,: Tropi,piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp.1.000.000,- untuk Juara III, Tropi dan uang pembinaan Rp.500.000,- untuk Juara Harapan I.

Adapun hasil lomba dayung sebagai berikut; Juara Kategori  Rukun nelayan : Juara I :Rukun nelayan Karang Benda Cilacap, Juara II :Rukun nelayan Logending 2 Kebumen, Juara III :Rukun nelayan Adiraja 1 Cilacap, Juara harapan I : Rukun nelayan Tritih Kulon Cilacap.

Untuk Juara Kategori   SAR :Juara I diraih SAR Adiraja 1 Cilacap, Juara II :SAR Cilacap Resque,  Juara III : SAR SPM Purwokerto, Juara harapan I : SAR Adiraja 2 Cilacap. Untuk Juara Kategori   SLTA, Juara I : SMK N 2 Cilacap, Juara II :SMK Wongso Rejo Gombong, Juara III : SMK Tamtama Kroya, Juara harapan I : SMK Pelayaran Cilacap.(dispenlantamal v|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia