Denpasar – Pada pelaksanaan sidang OOC (Our Ocean Conferece) 2018 yang akan digelar di BNDCC Nusa Dua Bali 29-30 Oktober 2018 mendatang, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V bersama satuan TNI dan Polri menyiapkan pengamanan untuk kegiatan internasional tersebut.

Hal tersebut dengan menghelar Apel Gelar Pasukan Komando Operasi Pengamanan VVIP OOC di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar, Jumat (26/10).

Bertindak selaku Irup Pangdam IX/Udy Mayjen TNI Benny Susianto S. Ip. serta diikuti oleh kurang lebih 1000 pasukan gabungan TNI/Polri.

Turut hadir dalam giat apel gelar pasukan tersebut Gubernur Bali, Kasdam IX /Udy, Wakapolda Bali, Danrem 163/Wsa, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai, Kabinda Bali, Karoops Polda Bali, Dirpolair Polda Bali, Kakansar Denpasar, Kakanwil Bea Cukai Prov. Bali, GM PT. PLN Persero wil Bali NTB dan undangan lainnya.

Menurut Pangdam Udayana selaku Pangkoopsgab wilayah Bali, pelaksanaan OOC yang akan melibatkan 36 Negara peserta tersebut akan dihadiri setidaknya 7 Kepala Negara dan setingkat menteri.

Menurutnya, pengamanan akan dilakukan penyekatan dari beberapa sektor baik dari darat, laut, dan udara bahkan melibatkan beberapa unsur dari Pam Swakarsa untuk membantu kelancaran dan keamanan acara tersebut.

Untuk Subsatgas Pam Pelabuhan dalam hal ini Pangkalan TNI AL Denpasar, menurut Komandan Subsatgas Pam Pelabuhan Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko akan all out untuk melaksanakan pengamanan disektor Pelabuhan dan Perairan Bali pada umumnya dengan menerjunkan seluruh alutsista yang ada. (Dispenlantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia