PB|Malang – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang Lantamal V Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono, S.H., memberikan pengarahan melalui apel khusus perdana tahun 2018 kepada seluruh personel dijajarannya yang digelar di Lapangan Apel  Mako  Lanal Malang, Senin  (8/1). Beberapa penekanan dari Komandan Lanal Malang sebagai pedoman bagi personel militer maupun ASN Lanal Malang dalam menghadapi tahun 2018 terutama berkaitan dengan pengamanan personel dan material yang perlu diperhatikan.

Menurutnya,  tahun 2017 sudah terlewati dengan baik, harapan di tahun 2018 harus lebih baik dalam meningkatkan kinerja dengan selalu tegar dan tabah seperti menghadapi “gelombang laut” yang bergelora menggambarkan filosofi kita harus bisa melewati atau melampaui gelombang kehidupan untuk menghadapi tantangan kedepan.

“Koreksi dan insrospeksi dirilah,  sehingga dapat memberi efek positif kepada setiap pelaksanaan tugas yang diemban sesuai motto Lanal Malang : “ senyum, ikhlas, tugas tuntas,” ujar Danlanal Malang.

Selain itu Komandan Lanal Malang juga mengingatkan kembali seluruh anggota bahwa di tahun 2018 dan 2019 ini merupakan tahun politik yang akan sibuk dan membutuhkan perhatian kita semua.

 “Menyikapi adanya pilkada serentak tahun  2018 dan pilpres 2019 , kita harus menyiapsiagakan diri sebagai pengawal keutuhan  NKRI,  kepada seluruh  personel dan keluarganya untuk tidak mudah terpancing atau terpengaruh dalam politik praktis sehingga netralitas TNI akan tetap terjaga,” pintanya.

Sebagai penutup, Komandan Lanal Malang kembali menekankan kepada seluruh keluarga besar Lanal Malang Prajurit dan ASN Lanal Malang hendaknya dapat mengarahkan anggota keluarganya dengan baik dan  bijak sehingga fungsi pembinaan keluarga dapat berjalan secara optimal.(Dispenlantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia