260916-lanal-semarang-turut-sosialisasikan-tax-amnesty-1 PB | Semarang – Untuk membantu dan menyukseskan program pemerintah, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal ) Semarang, Lantamal V Kolonel Laut (P) Elka Setiawan menyosialisasikan Tax Amnesti (Pengampunan Pajak) kepada para prajuritnya yang digelar di Aula Mako Lanal Semarang , Senin (26/9).
Paparan tentang Tax Amnesti ini, sekaligus sebagai sarana pencerahan untuk menambah wawasan di bidang perpajakan bagi seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Semarang, sehingga Danlanal mewajibkan seluruh jajarannya untuk mengikuti Sosialisasi Tax Amnesti (Amnesti Pajak) yang disampaikan oleh Narasumber dari Tim Sosialisasi Dirjen Pajak KPP Pratama Semarang.
Hadir dalam acara sosialisasi tersebut Danlanal Semarang dan Ketua Tim Erna Sulistyowati (Kepala Pelayanan Pajak Pratama Semarang Barat), Dandun ( Kasi Pengawas dan Konsultasi I Dirjen Pajak Semarang Barat), Arnowo Mustiko dan Ratih.260916-lanal-semarang-turut-sosialisasikan-tax-amnesty-2Dalam sambutannya Danlanal Semarang menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan tim dari KPP Pratama Semarang yang telah hadir untuk memberikan sosialisasi tentang Tax Amnesty kepada seluruh Prajurit dan PNS Lanal Semarang di Aula Mako Lanal Semarang ini.
Dengan sosialisai tersebut diharapkan seluruh Prajurit dan PNS Lanal Semarang bisa memahami dan mengerti tentang Tax Amnesty terkait dengan penghasilan dan kekayaan yang dimiliki oleh para personil.
Sementara itu Erna Sulistyowati beserta timnya dalam sosilaisasi tersebut antara lain menyampaikan bahwa Tax Amnesty adalah merupakan penghapusan pajak yang seharusnya terutang, tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan dengan cara mengungkap harta dan membayar uang tebusan, dengan kata lain Tax Amnesty (Amnesti Pajak) ini adalah merupakan pengampunan pajak.
Dengan mengikuti program Amnesti Pajak ini diharapkan para wajib pajak memperoleh banyak manfaat dan keuntungan. Selesai acara sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyerahan cindera mata dari kedua institusi.
(dispenal5/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia