PB|Pekalongan – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V Letkol Marinir SB. Manurung beserta para prajuritnya melaksanakan bersih bersih kali Meduri bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Senin (25/9). Kegiatan tersebut juga difasilitasi yang Dinas Perumahan Pemukiman dan Dinas Lingkungan Hidup yang bertempat di Kali Meduri, Desa.Tegal Dowo, Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan.

Sebanyak 350 personill gabungan yang terdiri dari prajurit Lanal Tegal, Polres Pekalongan, Koramil Tirto, SAR Tagana, PMI Pekalongan, ormas KoKam, siswa pramuka Kwaran Wiradesa dan warga sekitar kali meduri bekerja sama bahu membahu melaksanakan bersih kali meduri yang sudah sangat kotor karena dipenuhi sampah dan enceng gondok.

Kerja bhakti kali bersih ini di hadiri oleh pejabat pemkot antara lain, Wakil Bupati pekalongan Hj. Arini HariMurti, Kadis pemukiman dan perumahan Ir Trinanto, kepala BPBD pekalongan Bambang, camat tirto, kapolsek tirto, Danramil tirto, SKPD kabupaten pekalongan dan Danposal Pekalongan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati dengan didampingi Danlanal Tegal serta  rombongan meninjau dan menghimbau kepada warga sekitar kali meduri agar tidak membuang sampah sembarangan di kali dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Komandan Lanal pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa apa yang dikerjakan seluruh prajurit, SKPD dan warga ini adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Pekalongan dan Lanal Tegal untuk peduli kepada Lingkungan disekitar.

Ia juga berpesan kepada masyarakat selalu tetap menjaga lingkungannya masing-masing, jaga kebersihan kali Meduri agar tidak penuh sampah yang akan mengakibatkan kali banjir meluap dan kotor di lingkungan sekitar.(dispenlantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia