271016-yga-karya-bakti-2 PB | Yogyakaarta – Pangkalan TNI AL (Lanal) Jogyakarta,  Lantamal V mengerahkan seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajarannya untuk mengukuti Operasi Karya Bakti TNI tahun 2016 yang digelar di Pantai Semes,  Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta, kemarin.

Gelaran Operasi Karya Bakti TNI ini berkerjasama dengan pemda Kab. Bantul dan instansi terkait lainnya dengan melakukan penanaman pohon cemara udang dan bersih pantai di Pantai Samas.

Giat karya bhakti diawali dengan dilaksanakannya apel oleh seluruh anggota yang terlibat, sebagai pimpinan apel wakil bupati Bantul Drs. Abdul Halim Muslih. Karya bakti TNI ini mengangkat tema “Melalui Kegiatan Operasi Karya Bhakti Kita Perkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat”. 271016-yga-karya-bakti-1

Drs. Abdul Halim Muslih pada kesemptan tersebut menyampaikan amanat antara lain penyelenggaraan operasi karya bhakti ini merupakan wujud dharma  bakti TNI guna membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan dengan penanaman pohon ini bertujuan untuk lebih membangkitkan semangat, memotivasi dan membudayakan seluruh masyarakat, dalam rangka membangun ekosistem hutan dan lahan di seluruh Indonesia.    271016-yga-karya-bakti-3

Sedangkan Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Laut (S) Kartoli menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu dari bentuk operasi militer selain perang (OMSP) dan ini akan mempererat hubungan harmoni antara TNI, Polri, Pemerintah (khususnya pemerintah daerah) dan masyarakat. “Sesuai dengan petunjuk dari pimpinan bahwa OMSP akan dilaksanakan sepanjang tahun disesuaikan dengan situasi dan kondisi daerah masing-masing”, tegas Kartoli.

Selesai apel karya bhakti dilanjutkan dengan penanaman pohon cemara udang dan bersih pantai di sepanjang pantai samas, yang diikuti personel dari kodim/0729 bantul, Lanal Yogyakarta, Ditpolair Polda D.I. Yogyakarta, SMKN Kelautan Sanden Bantul, Saka Bahari, SAR pantai wilayah Bantul, Kelompok Nelayan Pantai Bantul, Konservasi Mangrove dan Masyarakat setempat.(dispenal5/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia