301116-apel-nusantara-bersatu-2 PB|Surabaya – Atraksi seni  Reog Ponorogo, Marching Band Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut  dan drama Kolosal  perjuangan arek-arek suraboyo memeriahkan apel Nusantara Bersatu yang digelar di lapangan upacara Kodam V/ Brawijaya, Rabu (30/11).

Apel dibuka oleh penampilan Marching Band Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut  disusul dengan tarian nusantara  dari DPP IARMI Jatim, tari jaranan dan Reog Ponorogo juga , drama Kolosal  perjuangan arek-arek suraboyo karya Taufik Monyong.301116-apel-nusantara-bersatu-1Setelah itu orasi kebangsaan oleh putra dari pahlawan Nasional Bambang Sulistomo yang mengingatkan bahwa semua masyarakat Indonesia adalah saudara, yaitu saudara se-Tanah Air. “Kalau yang di sebelah kiri kita dicubit dan sakit, siapa pun dia, apa pun sukunya kita juga ikut merasakan karena kita semua bersaudara,” kata Bambang.

Ia juga mengingatkan semua pihak agar menjaga situasi politik ini agar selalu kondusif, bagaimana kita bisa membangun kalau situasinya selalu gonjang-ganjing tidak tentu arah. Kita sudah lama merdeka, “Indonesia Milikku, Indonesia Milikmu, Indonesia Milik Kita Semua”.301116-apel-nusantara-bersatu-3Apel Nusantara Bersatu digagas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan. Kegiatan tersebut dihadiri  oleh Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, Kapolda, Kasarmatim, Wagub AAL, Kasgartap III Surabaya, Sekdaprov Jatim, Kajati, tokoh agama, pelajar, mahasiswa, musisi, pemuda, budayawan, organisasi masyarakat dan komponen bangsa lainnya yang ditandai ditandai dengan pita merah putih yang diikatkan di kepala.

Kadisminpers Lantamal V Letkol Laut (KH) I Made Suweca turut hadir beserta tiga ratus anggota Lantamal V. Menurut pantauan dilapangan, diperkirakan sekitar sepuluh  ribu TNI-Polri dan warga masyarakat turut hadir dalam acara  “Apel Nusantara Bersatu”.(dispenlantamal v|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia