Surabaya – Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP menerima Tim Review Inspektorat Jenderal (Itjenal) Mabesal terhadap Laporan Keuangan Lantamal V Semester ll Tahun 2019 di Rupatama Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Selasa (14/1).

Tampak hadir Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dan Kepala Dinas dijajaran Lantamal V lainnya.

Sementara itu Tim Review yang dipimpin Katim Kolonel Laut (S) Ocktave Ferdinan, STM, SI (Han) didampingi tiga anggota tim lainnya yaitu Letkol Laut (S) Bassang, Letkol Laut (S) Sumartono dan Letkol Laut (S) Alit Teguh Santoso.

Komandan Lantamal V saat menerima dan membuka acara mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Katim dan anggota Tim Review di Lantamal V.

Menurut Danlantamal V, kegiatan ini merupakan review terhadap Laporan Keuangan TNI AL Semester ll tahun 2019 meliputi Saiba, LRA, Neraca, LO, LPE, Neraca Percobaan, Buku Besar, Laporan SIMAK BMN, Laporan Intra Komptable, Laporan Dipa, Laporan Hibah Uang dan Barang, Laporan Pemanfaatan Aset, Laporan PNBP Yasbum, BPJS dan Dana Kapitasi serta dokumen besar lainnya yang terkait.

Berkaitan dengan Program Kerja dan Anggaran TA. 2019 di Lantamal V, Danlantamal V berharap kepada Tim Review untuk memberikan masukan, arahan dan bimbingan, sehingga pelaksanaannya kedepan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

Kepada Satker yang terkait, Danlantamal V memerintahkan untuk memberikan data dan dukungan sebagaimana yang diperlukan Tim Review secara benar dan akuntabel.

Sementara itu Katim Riview mengatakan bahwa kehadirannya di Lantamal V ini merupakan hari ke-7 Tim Review berada di Surabaya.

“Setiap hari kami melaksanakan review di lokasi Satker TNI AL yang berbeda di wilayah Surabaya, dan hari ini kami hadir di Lantamal V dan berterimakasih atas sambutan hangat yang telah diberikan Danlantamal V beserta jajarannya,” terang Katim.

Menurutnya, Tim Review Itjenal akan melihat laporan keuangan Saiba, Neraca, Simak dan laporan keuangan lainnya yang terkait pada Sementer ll tahun 2019.

Ia berharap, keberadaan tim dapat memberi manfaat, membantu dan memberikan rekomendasi yang tepat terhadap Laporan Keuangan sesuai aturan yang berlaku dan sudah dibuat untuk lebih baik dimasa mendatang.(dispenlantantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia