Makassar – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal VI) mengadakan Acara Buka Puasa Bersama Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) beserta Taruna dan Taruni AAL Tingkat II Korps Pelaut Angkatan ke-66 Tahun 2019 bertempat di gladak KRI Dewaruci yang sandar di dermaga Layang Mako Lantamal VI, Jum’at (24/05/2019).

Acara dimulai dengan penampilan dari Gita Samudera Band yang semua anggotanya terdiri dari Taruna dan Taruni Tingkat II Korps Pelaut Angkatan ke-66 Tahun 2019.

Dalam sambutan singkatnya, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) menyampaikan momentum bulan Suci Ramadhan ini akan lebih mewarnai perjalanan praktek pendidikan bagi Taruna dan Taruni AAL dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga nantinya dapat terwujudkan dalam kepemimpinan mereka di masa yang akan datang sekaligus sebagai sarana memperkenalkan dan mendekatkan para Taruna dan Taruni AAL dengan pemerintahan daerah setempat sehingga mampu memberi motivasi bagi pengembangan karir dan pendidikan mereka di masa mendatang.

Usai sambutan Danlantamal VI, acara Buka Puasa Bersama ini diisi dengan Tauziah Ramadhan oleh Ustadz H. Dimas Sumaryono, S.Ag., M.Ag., yang membawakan judul Syukur Menambah Nikmat.

Acara dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama dan Ramah Tamah yang diselingi suguhan atraksi Tari Rampak Gendang dari Jawa Barat dan Tari Saman dari Aceh yang diiringi oleh Gita Samudera Band oleh Taruna dan Taruni AAL yang sedang menjalani Latihan Praktek (Lattek) Navigasi Astronomi dengan KRI Dewaruci ini.

Hadir dalam acara Buka Puasa bersama ini, Pangkosek Hanudnas II Marsma TNI Yulianta, S.IP., M.Tr. dan Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H Haris Haryanto, Dirpolair Polda Sulsel Kombes Pol Purwoko Yudianto, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, Kasatpol PP Provinsi Sulsel Drs Mujiono, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar Victor Vikki Subroto, Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI serta para undangan perwakilan Muspida sulsel lainnya.(dispenlantamal VI|red)

Bagikan