PB|Manado – Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Suselo dalam hal ini diwakili Kadispotmar Lantamal VIII Letkol Laut (KH) Ali, S.H., menghadiri apel siaga bencana dalam rangka memeperingati 10 tahun disahkannya Undang-Undang No. 24 tahun 2017 tentang Penangulangan Bencana yang ditetapkan sebagai hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional bertempat di Lapangan Sparta Tikala Manado, Rabu (26/04/2017).

Kegiatan diawali dengan Apel yang dipimpin Sekretaris kota Manado Bapak H. Rum Kusulu dilanjutkan pemeriksaan pasukan dan kendaraan siaga bencana. Dalam kegiatan tersebut disimulasikan terjadi bencana longsor yang menyebabkan rumah warga tertimbun longsor dan pohon tumbang. Tim Tanggap Darurat bersama Lantamal VIII mengambil tindakan yang cepat dengan mendirikan tenda darurat untuk Posko dan Dukkes serta mengarahkan personel, peralatan dan ambulance untuk mengevakuasi korban serta membersihkan rumah warga yang tertimbun tanah longsor.

Kegiatan ini diikuti Prajurit Militer Lantamal VIII, Kodim 1309/Manado, Lanud Samratulangi, Polresta Manado, Kementrian Sosial Sulawesi utara, Satpol PP kota Manado, Basarnas Manado, Badan Lingkungan Hidup, BNPB kota Manado, Damkar kota Manado dan relawan Peduli Bencana.

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia