Pontianak – Ratusan peserta Fun Run 5 dan 10 KM  yang di ikuti kurang lebih 900 Atlit – atlit pelari Kalimantan Barat dari berbagai daerah kabupaten kota Pontianak dan masyarakat umum serta komunitas pelari meramaikan  HUT Ke-3 Lantamal XII, yang di selenggarakan di Mako Lantamal XII  jl. Kom. Yos. Sudarso Jeruju Pontianak Kalbar.Minggu (19/8/2018)

 

            Start pelari di mulai pkl. 06.00 wib di buka dengan ditandai pengibaran bendera start oleh Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M. Tr ( Han) bersama Danlanud Supadio, Wakapolda Kalbar serta Forkopimda Pontianak.

            Pemberangkatan dilaksanakan dua tahap yakni Tahap pertama Route  10 K, tahap ke dua Route 5 KM, yang terakhir  Pelari Executif yang di ikuti  Danlantamal XII, Danlanud Supadio, Wakapolda Kalbar serta Forkopimda Kalbar.

            Route yang di lalui sepanjang 10 KM , Start  Mako Lantamal XII Jl. Kom.Yos. Sudarso – Jl.Tebu – Jl.Tabrani Ahmad – Jl. Gusti Hamzah – Jl.H.Rais A. Rahman – Jl. Hasanudin – kembali  Finish Mako Lantamal XII,

selanjutnya Route 5 KM , Start Mako Lantamal XII Jl.Kom.Yos.Sudarso Jeruju Pontianak – Jl. RE. Martadinata, Jl.Jeranding – Jl. H.Rais A. Rahman – Jl. Hasanuddin – Finish Mako Lantamal XIl.Jl. Kom.Yos.Sudarso Pontianak Kalbar.

            Seluruh pelari saat memasuki Finish di Mako Lantamal XII di Sambut tarian 3 Barongsai langsung di kalungi medali perak oleh panitya selanjutnya pemenang  Juara mendapatkan medali emas berikut Uang pembinaan,  Piala dan Trofi patung Monjaya untuk  Kategori Juara Fun Run 5 KM putra  Nyon siu pat dari Pasi Kab.Mempawah waktu 19.10.dtk  dan putri 5 KM Merlyn dari Pasi Bengkayang dengan waktu 23.22.dtk ,            Fun Run 10 KM puta Irmansyah dari One’s Athletiks Club (OAC) 34.32 dtk  dan putri 10 KM Sri Juliani dari One’s Athletiks  Club ( OAC) 45.53 dtk, untuk urutan juara 2, 3, 4 dan 5 mendapatkan medali dan Uang pembinaan atlit.

            Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M. Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan kepada para peserta Salam Olahraga, ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Fun Run dalam rangka memeriahkan HUT Ke -3 Lantamal XII, dengan lancar dan aman , baik  para atlit pelari dari berbagai Club yang ada di Kalimantan Barat.

Melalui kegiatan Fun Run 5 dan 10 KM ini diharapkan dapat lebih mengenalkan eksistensi TNI AL kepada masyarakat Pontianak  khususnya Kalimantan Barat pada umumnya

            Olahraga berlari merupakan salahsatu olahraga rekreasi yang sekaligus menunjang pembinaan bibit atlit Lari dan pembinaan fisik dan mental, oleh karenanya Lantamal XII mengajak masyarakat, TNI/ Polri serta Forkopimda Pontianak untuk berolahraga lari agar tubuh menjadi bugar dengan fisik dan stamina yang prima agar memiliki jiwa yang sehat, pada akhirnya akan mendukung kelancaran tugas sesuai profesi, oleh karenanya budayakan hidup sehat dengan olahraga berlari.

            Kegiatan Fun Run di  ramaikan Bazar, pameran alutsista Yonmarhanlan XII  serta di hibur bersama tarian Barongsai dan Pembagian Door prize oleh Danlantamal XII dengan hadiah utama sebuah sepeda motor, 6 hadiah sepeda dan hadiah hiburan lainnya.

            Hadir pada acara Fun Run 5 dan 10 KM , Danlanud Supadio, Wakapolda Kalbar, Forkopimda, Wadan lantamal XII Kolonel Laut (P) Joko Sumitro S.E, para Asisten Danlantamal XII, Dansatrol lantamal XII, Kasatker/Kadis Lantamal XII,Danyonmarhanlan XII Seluruh prajurit Lantamal XII.(dispen lantamal XII|red|noven)

Bagikan