TARAKAN – Pada hari Selasa (21/01/20) Mako Lantamal XIII Jl. Sei Ngingitan Kel. Mamburungan, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara mendapat kunjungan kerja (Kunker) Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono S.E.,M.M.
Kedatangan Asops Kasal di bandara Juata Tarakan disambut oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.SI., M.A

Pada kegiatan Kunker tersebut Asops Kasal beserta rombongan memberikan pengarahan yang diikuti oleh seluruh Komandan Lanal yang ada dibawah jajaran Lantamal XIII, seluruh prajurit Lantamal XIII, prajurit Yonmarhanlan XIII dan PNS Lantamal XIII. Beliau juga melaksanakan peninjauan Pusat Komando dan Pengendalian Angkatan Laut (Puskodal) yang ada di Lantamal XIII dan peninjauan Maritime Command Centre (MCC) yang berlokasi di Mako Satrol Lantamal XIII.

Selain pengarahan oleh Asops Kasal, sebelumnya juga dilaksanakan Sosialisasi Anggaran Opslat TA 2020 dan Sosialisasi RB yang disampaikan oleh Tim Uji Petik Sopsal Mabesal. Mengawali Sosialisasi Wadan Lantamal membacakan sambutan Danlantamal XIII yang intinya bahwa kegiatan Uji Petik di lingkungan TNI angkatan laut merupakan bagian dari rangkaian fungsi pengawasan dan pengendalian sebagai tahap penting dalam upaya mendukung suksesnya program pembinaan TNI Angkatan Laut serta merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya penurunan kinerja di segala bidang Selain itu uji petik bertujuan untuk melihat perkembangan program kegiatan tahunan sebelumnya dan sejauh mana pencapaian nya kendala atau masalah kegiatan yang sedang berjalan untuk dapat dicarikan solusinya serta melihat secara langsung kondisi di daerah dan hal-hal yang harus diprioritaskan untuk itu pada kesempatan yang baik kami mengharapkan masukan-masukan yang positif membangun dan terpadu yang hasilnya dapat berupa saran dan koreksi yang terbaik utamanya untuk perbaikan dan kemajuan Lantamal XIII Tarakan pada saat ini maupun di masa yang akan datang.

Usai pembacaan sambutan Danlantamal XIII oleh Wadanlantamal XIII, Tim Uji Petik memaparkan Efaluasi sosialisasi anggaran tahun 2019, 2020 dan 2021 serta efaluasi Reformasi Birokrasi bidang tatalaksana dengan dilanjutkan diskusi dan tanya jawab.

Hadir dalam rangkaian kegiatan Kunker Asops Kasal beserta rombongan antaralain, Danguspurla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo ,M.Tr, Wadanlantamal XIII Tarakan Kolonel Mar Ali Bahar Saragi, S.E., Asops Danguspurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Endra Hartono, S.H, para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII Kolonel Laut ( P) Desmon Hermono Kusumo, para Kadis dan Kasatker Lantamal XIII.(Dispen Lantamal XIII|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia