TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan Koarmada II Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A. menghadiri Undangan Gubernur Kalimantan Utara pada acara Penerimaan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan tadi pagi, Kamis (21/11/2019) Pukul 08.45 s.d 11.00 Wita bertempat di Ruang Serbaguna, Gedung Gabungan Dinas II, Lt. 1, Jl. Rambutan, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

Komandan Lantamal XIII Tarakan yang didampingi oleh Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal XIII dan Kepala Akuntansi (Ka Akun) Lantamal XIII berangkat dari pelabuhan umum Malundung Tarakan menggunakan Patkamla Sekatak pada pukul 07.00 Wita.

Dalam acara tersebut Danlantamal XIII menerima penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) aspek kepatuhan regulasi dari Kanwil Ditjen Perbendaraan Provinsi Kalimantan Utara yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara kepada Danlantamal XIII. IKPA merupakan suatu indikator yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektifitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

Adannya informasi pengghargaan IKPA dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kaltara kepada Lantamal XIII ini telah diterima jauh jauh hari oleh Danlantamal XIII sehingga, beliau menyampaikan rasa bangga atas penerimaan penghargaan tersebut dihadapan seluruh prajurit pada saat acara Jam Komandan yang dilaksanakan kemarin, Rabu (20/11).
“Penghargaan ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan bagi Lantamal XIII Tarakan, sehingga dengan penghargaan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja Lantamal XIII kedepan” ucap Danlantamal XIII.

Hadir dalam acara tersebut BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara, Danlanud ANB Tarakan, Wakapolda Kalimantan Utara, Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Utara, Pengadilan Agama Provinsi Kalimantan Utara, Bupati se-Kalimantan Utara, Kejaksaan Negeri Bulungan dan Forkopimda Provinsi Kaltara lainnya.(Dispen Lantamal XIII|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia