PB|Mojokerto – Minggu Militer, merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh seluruh prajurit di jajaran TNI-AD. Bahkan, kegiatan itu, juga diwarnai dengan berbagai materi kegiatan guna mengasah kemampuan jasmani yang dimiliki oleh seluruh prajurit.

            Seperti yang berlangsung di Makorem 082/CPYJ saat ini, Kamis, 26 Juli 2018. Seluruh prajurit di Satuan itu, beramai-ramai melintasi beberapa rute jalanan di kawasan Mojokerto.

            “Kita awali dari Makorem, hingga menuju ke Jalan Mojopahit, Bhayangkara, Jalan Sudirman, Jalan Letkol Supardjo hingga kembali lagi ke Makorem,” ungkap Kasi Ops Korem, Letkol Inf Slamet Suprijanto.

            Selain melatih jasmani, kata Slamet, Minggu Militer tersebut juga berguna sebagai sarana Back to Basics prajurit di wilayah Korem. “Untuk itu, kita terus melatih dan mengecek sejauh mana tingkat kedisiplinan prajurit dalam menghadapi tugas dan kewajiban,” tandasnya.

            Selain berlari, prajurit yang mengikuti kegiatan minggu militer saat ini, juga beramai-ramai menyanyikan lagu Mars Korem 082/CPYJ sebagai dasar untuk meningkatkan rasa semangat yang dimiliki oleh prajurit Korem.

            “Sepanjang jalan mereka (prajurit) harus dengan semangat dan lantang menyanyikan lagu itu,” ucapnya.  (Penrem082/CPYJ|red|noven).

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia