PB|Purworejo – Prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 412 Kostrad yang dipimpin oleh Serka Yonathan Ayub R. M. melaksanakan pelatihan Outbound kepada siswa-siswi SDN Kedungpucang, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, di Markas Yonif Mekanis 412 Kostrad Purworejo.

Kegiatan Outbound yang diikuti oleh 154 orang siswa sekolah ini bermanfaat untuk membangun dan meningkatkan sikap kepemimpinan dan kerjasama kelompok dalam diri siswa. Selain itu juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap kepemimpinan dan keberanian,  sportifitas serta kerjasama kelompok.

Adapun materi pelatihan outbound yang diberikan oleh pelatih yaitu meliputi materi kegiatan naik turun jaring pendarat, melintasi jembatan tali dua, melintasi jembatan tali tiga, peluncuran dan naik Ranpur APC M113 berkeliling sekitar asrama.

Kepala SDN Kedungpucang, Suherman S.Pd. M.Pd. menyampaikan, “Saya sangat berterima kasih kepada Komandan Yonif Mekanis 412 Kostrad Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta dan seluruh prajurit yang telah mendukung, melatih, serta memberikan tempat dan sarana pelatihan Outbound ini. Kami berharap kepada TNI, khususnya prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad bisa terus membantu dalam hal kegiatan lainnya di kemudian hari”, ujarnya.(penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia