PB|Tulungagung –  Memperingati tahun baru Hijrah (1 Muharram 1439 H / 2017 M) dengan tema ” melalui hikmah tahun baru islam 1439 H / 2017 kita mantapkan jatidiri TNI menuju sikap mental yang lebih baik guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat” Kodim 0807/Tulungagung mengadakan pengajian dan do’a bersama di Aula Pandu Sakti Kodim 0807/Tulungagung Jl. J.A. Suprapto No. 17 Tulungagung yang dipipin Dandim 0807/Tulungagung Letkol Czi Agung Isa Rakhman SH diikuti 200 orang. Jum’at(22/9/17).

Komandan Kodim 0807/Tulungagung dalam sambutannya mengatakan peringatan tahun baru hijrah atau tahun baru islam yang selalu diperingati 1 muharram, merupakan momentum yang sangat baik bagi kita untuk menggali makna dan hikmah yang terkandung didalamnya serta selalu mengingatkan kita kepada peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya dari Makkah ke Madinah.

Hijrah yang dilakukan Mabi Muhammad SAW merupakan mata rantai perjuangan untuk membangun tatanan kehidupan masyarakat yang memberi jaminan kebebasan untuk menegakkan akidah, menjalankan ibadah, serta merealisasi ajaran agama islam yang rahmatan lil alamiin dan kemudian dilanjutkan, tutur Dandim.

Sementara itu Tauziah agama oleh ustads Fatkhur Ridho dari Mangunsari menyampaikan dengan peringatan tahun baru islam ini 1 muharram 1439 H, kita semua berharap akan menjadi lebih baik dari tahun kemarin, maka oleh sebab itu mari kita banyak banyak melakukan ibadah kepada Allah SWT dengan manjauhi apa yang menjadi larangannya dan menjalankan apa yg menjadi perintah Allah SWT serta kita harus pandai pandai mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah diberikan kita, sehingga dengan kita bersyukur insya Allah ditahun 1439 H akan ditambah rezki kita oleh Allah SWT.

Selain Dandim hadir pula dalam acara itu Kasdim 0807/Tulungagung Mayor İnf Syamsul Hadi S, Ag, Pa staf Dan Danramil jajaran Kodim 0807/Tulungagung, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Tulungagung dan Yayasan anak yatim piatu al-Mubarok Sembung. Di akhir acara Pemberian santunan anak yatim oleh Komandan Kodim 0807 Letkol Czi Agung Isa Rakhman SH.(Md Dim 0807|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia