MadiunKomando Distrik Militer 0803/Madiun Bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) dan masyarakat melaksakan pembersihan sungai di Jl. Diponegoro Kelurahan Oro-oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letnan Kolonel Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos memimpin langsung karya bakti pembersihan saluran air, tanpa rasa canggung Dandim turun ke sungai dengan ikut membaur bersama anggota dengan mencangkul tanah dan membersihkan sampah yang ada di sungai, Jumat (26/10/2018).

Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos saat di wawancarai mengatakan “kondisi sungai yang mengalami pendangkalan dan banyak terdapat sampah bisa mengakibatkan aliran airnya kurang optimal, apa lagi sebentar lagi musim penghujan, dengan aliran air yang kurang bisa mengakibatkan banjir.”

“Dengan Kondisi tersebut Personel Kodim 0803/Madiun, BNPB Kota Madiun serta masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah dan pengangkatan tanah di aliran sungai ini, tanah yang menumpuk ini akibat terbawa air dari atas dan berhenti di sini akhirnya menumpuk karena aliran airnya yang tidak lancar.” ujarnya.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu peduli lingkungan dan menjaga sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai.


“Kami berharap agar masyarakat turut peduli dan menjaga lingkungan kita, bila mana lingkungan kita bersih akan menjadi sehat, dan kami juga menghimbau agar tidak membuang sampah ke sungai, karena bisa mengakibatkan aliran air tidak lancar dan menyebabkan banjir pada musim penghujan tiba,” tutup Dandim.(mc0803|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia