Batang – Tak hanya handal mengendarai kendaraan lapis baja, Dansatgas TMMD Reguler ke-103, Letkol Kav Henry Rudi Judianto juga lihat bernegosiasi guna meningkatkan Kondusifitas wilayah. Hal tersebut dilakukannya saat menghadiri rapat kordinasi forum Forkompinda pimpinan daerah bersama Ormas lintas agama di ruang Bapelitbang Kabupaten Batang, Sabtu (27/10/2018).

 Guna mencapai situasi aman, Letkol Kav Henry yang hadir dalam rapat koordinasi mewakili Kodim 0736 Batang, menekan agar Ormas dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Batang tidak mudah terpancing berbagai isu.

Pasalnya, beberapa kejadian beberapa waktu lalu, sempat mencuat isu-isu Sara yang berpotensi memicu terjadinya  perpecahan di berbagai wilayah. Walaupun tidak terjadi di Kabupaten Batang, namun, perlunya antisipasi agar informasi-informasi yang belum jelas sumbernya, dan bertebaran di media sosial tidak menjadi pematik yang mengakibatkan memanasnya hubungan antar Ormas dan tokoh agama.

Untuk itu, pihaknya menegaskan agar tokoh-tokoh Ormas dan agama ikut berpartisipasi menyejukkan wilayah, baik melalui media sosial ataupun secara langsung ke masyarakat.  “Filter sangat penting guna memerangi perpecahan, apalagi banyaknya informasi yang tak diketahui sumbernya bertebaran di media sosial,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, masyarakat diminta lebih bijak menggunakan media sosial, dan jangan sampai ikut menyebarkan informasi hoax.  “Maka dari itu, peran tokoh Ormas dan tokoh agama sangat diperlukan untuk mengatasi perpecahan. Dengan adanya rapat koordinasi yang menghasilkan kesepakatan menjaga kondusifitas wilayah, saya yakin Kabupaten Batang tetap aman dari isu yang merugikan,” pungkasnya.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia