PB|Makasar – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar Letkol Mar Imron Safei, S.E.,M.Tr (Hanla) secara resmi membuka masa orientasi lima Tamtama Remaja mantan Dikmata Angkatan XXXVII/1 di Lapangan Apel Yonmarhanlan VI Makassar, Sulawesi Selatan. Senin (30/04/2018) Kegiatan yang dihadiri Para Perwira Staf dan Para Komandan Kompi tersebut diawali dengan pemasangan tanda peserta orientasi dan Pemakaian Helm Tempur oleh Komandan Yonmarhanlan VI kepada perwakilan Tamtama Remaja.

Dalam sambutannya, Komandan Yonmarhanlan VI mengatakan, tujuan dilaksanakan Masa Orientasi Tamtama Remaja yaitu untuk mengenalkan lingkungan Satuan serta tradisi yang berlaku di TNI AL kepada Tamtama Remaja.

Disamping itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk menenamkan jiwa korsa, soliditas, semangat pengabdian serta menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan menjadi prajurit Yonmarhanlan VI Makassar.

Kegiatan Masa Orientasi Tamtama Remaja, lanjutnya, merupakan tradisi yang harus dipupuk dan dikembangkan terus, karena sangat berguna bagi para Tamtama Remaja dalam rangka penugasan di masa mendatang, dengan harapan para Tamtama Remaja segera dapat beradaptasi dengan senior-seniornya yang berada di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI termasuk di sekelilingnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Yonmarhanlan VI itu mengharapkan kepada Tamtama Remaja agar melaksanakan orientasi dengan sungguh-sungguh dengan melaksanakan semua perintah pembina, sehingga akan bermanfaat dalam melaksanakan penugasan di masa mendatang.(Dispenkormar|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia