04 LOMBA PIONERING RAMAIKAN PUNCAK HARI PRAMUKA KE-55 DI  KOARMATIM (3)PB | Surabaya – Dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka Ke-55 Tahun 2016, Kwartil Daerah Provinsi Jawa Timur adakan Lomba Pionering Bangunan yang bertemakan “Cintaku Pada Pancasila” yang berlangsung di Dermaga Ujung Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Surabaya, Minggu (04/09/2016).
Pionering adalah salah satu teknik pramuka dalam penggunaan peralatan tongkat dan tali yang dirangkai menjadi sebuah model suatu objek yang berfungsi dalam kehidupan sehari-hari. Lomba Pionering Bangunan ini diikuti oleh 5.000 Pramuka tingkat penegak se Jatim yang terdiri dari 38 kota/kabupaten dengan menggunakan lebih dari 19.000 tongkat Pramuka.04 LOMBA PIONERING RAMAIKAN PUNCAK HARI PRAMUKA KE-55 DI  KOARMATIM (2)
Menurut Wakil Ketua Kwarda Bidang Bina Muda Provinsi Jatim Hariadi Purwantoro selaku Ketua Panitia Lomba, disamping untuk membentuk Pramuka yang terampil untuk membentuk bangunan alternatif, kegiatan pionering ini juga sebagai sarana pendidikan karakter yang dapat memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, dan kerjasama yang baik antar peserta. Pada kenyataannya pionering ini sangat bermanfaat terutama pada situasi genting maupun situasi darurat, lanjutnya.04 LOMBA PIONERING RAMAIKAN PUNCAK HARI PRAMUKA KE-55 DI  KOARMATIM (1)
Selain dimeriahkan lomba pionering, puncak peringatan Hari Pramuka ke-55 Provinsi Jatim di Koarmatim juga diadakan program Open Ships. Pada kegiatan tersebut Koarmatim memberi kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat maupun pelajar untuk dapat mengenal lebih dekat Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) berupa kapal-kapal perang yang dimiliki TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmatim.
Kedekatan dengan nuansa kebaharian karena di Kebaharian Indonesia   memiliki banyak potensi yang dapat digali dan dikembangkan hal inilah yang menjadi alasan Koarmatim menjadi tempat berlangsungnya peringatan puncak peringatan Hari Pramuka ke-55 se Jatim.(dispenarmatim/ivan/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia