Batang  -TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 103, Kodim Batang yang berlangsung di Desa Durenombo,Kecamatan Subah, Kabupaten Batang ini semakin memperlihatkan kebersamaan dan keakraban antara TNI dan Masyarakat. Bahkan tidak sedikit  anak-anak ikut serta dalam kegiatan ini.

 Disaat perehapan rumah tidak layak huni milik Tuyeri (41) RT 03/RW 02,Desa Durenombo , terlihat    dua anak kecil yang ikut memindahkan bata merah untuk segera dipasang oleh Satgas TMMD, bukan hasilnya yang kita nilai,tetapi kepedulian dan semangatnya menunjukkan suatu yang positif untuk anak seusianya.

Desta (8) dan Alfin  (7) yang merupakan tetangga Tuyeri tampak antusias ketika membantu anggota Satgas, satu demi satu batu bata ia pindahkan. Mereka juga tidak canggung untuk berbaur dengan bapak-bapak dari TNI.

Desta yang merupakan siswa SD Negeri Durenombo 1 menuturkan, dirinya senang sekali dengan bapak-bapak dari TNI,untuk itu dia mau membantu sambil bermain setelah pulang sekolah.  “Sambil bermain bantu pak tentara,bantu yang ringan saja ,kalau yang berat tidak kuat,”ungkapnya lugu.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia