TARAKAN – Sesuai dengan fungsi TNI sebagai alat pertahanan negara, setiap prajurit TNI/TNI AL dituntut mempunyai fisik yang sehat agar dapat melaksanakan tugas negara sehari hari. Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI AL telah mengatur hari olah raga bagi setiap personel di Satuan Kerja (Satker) TNI AL. Hari olah raga yang telah ditetapkan oleh TNI AL apabila kita sadari, hal tersebut merupakan kesejahteraan yang diberikan oleh pimpinan TNI AL kepada seluruh prajuritnya agar tetap sehat.

Selain membawa manfaat kesehatan pribadi, olah raga bersama juga berguna sebagai ajang silaturahmi antar personel serta menjalin kedekatan antara atasan dengan para prajuritnya sebagaimana olah raga bersama yang dilaksanakan di Mako Lantamal XIII di Jl. Sei Ngingitan Kelurahan Mamburugan, Tarakan Timur Provinsi Kalimantan Utara tadi pagi, Selasa (3/12/2019) tadi pagi.

Olah raga bersama tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A. yang diawali dengan senam kemudian dilanjutkan dengan lari di sepanjang Jl. Sei Ngingitan Mamburungan. Selesai pelaksanaan lari dilanjutkan dengan pendinginan di lapangan apel Mako Lantamal XIII.

Selesai melaksanakan pendinginan ada momen yang luar biasa yang tidak disadari oleh Danlantamal XIII dan seluruh prajurit. Hal luar biasa yang dimaksud yaitu adanya perayaan Ulang Tahun kepada Komandan Lantamal XIII yang ke-51 dari Wadan Lantamal XIII secara dadakan dengan menyodorkan kue ulang tahun kepada Komandan dan sekaligus untuk meniup lilin. Apa yang dilakukan oleh Wadan Lantamal XIII dengan memberikan kue ucapan ulang tahun yang tidak terduga telah membuat Komandan dan seluruh prajurit terkejut sehingga secara spontanitas seluruh prajurit yang hadir mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Komandan.
Selanjutnya Danlantamal melaksanakan pemotongan kue dan menyerahkan kue Ulang tahun kepada Wadan Lantamal XIII, kepada prajurit termuda yang hari Minggu (2/12) kemaren meraih Juara 2 Sebatik Trail Run Lintas Patok Batas Negara (PBN) Kategori TNI yaitu Prada Marinir Takbir S. (Yonmarhanlan XIII), beliau juga memberikan hadiah berupa uang tunai kepada Prada Takbir sebagai bentuk reward atas kedisiplinan dan prestasinya pada ajang lomba Sebatik Trail Run tersebut.
Pada momen tersebut, Danlantamal juga menyerahkan kue Ultah kepada Prajurit tertua Letkol Laut (T) Satrio Dwi H. dan PNS tertua Pengt. Tk.I II/D Rusiati yang sebentarlagi akan menginjak masa pensiun.

Hadir dalam kegiatan olah raga bersama tersebut Wadan Lantamal XIII, para Asisten Danlantamal XIII, para Kasatker Lantamal XIII dan seluruh prajurit serta PNS Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII.(Dispen Lantamal XIII|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia