310816 SMG Stimart Amni mandi laut-2 PB | Semarang – Pada puncak pelaksanaan Madabintal (Masa Orientasi Dasar dan Pembinaan Mental), sedikitnya 805 orang calon Taruna dan Taruni Sekolah Pelayaran Stimart Amni Semarang, mengikuti tradisi Upacara Mandi Laut diakhir masa orientasinya yang digelar di Pantai wisata Marina, Rabu (31/8).
Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lanal Semarang, Mayor Laut (PM) Shodiq Mardiyan,S.T mewakili Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Elka Setyawan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan acara puncak Madabintal berupa tradisi Mandi Laut yang dilaksanaan di hari ke-10 masa orientasi ini.310816 SMG Stimart Amni mandi laut-4Tampak hadir dalam upacara tersebut Ketua Stimart Amni Bapak Ir. Siswadi,MT. beserta seluruh Staf pengajar dan tenaga pelatih dari Prajurit Lanal Semarang. Shodiq –sapaan akrab Danpomal Lanal Semarang ini- menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh civitas akademika Stimart Amni bahwasannya Komandan Lanal Semarang tidak bisa menghadiri langsung kegiatan ini mengingat adanya dinas di Kota Surabaya.
Menurut Irup, bahwa untuk menjadi seorang Taruna dan Taruni di Sekolah Maritim Stimart Amni tidaklah mudah, diperlukan perjuangan yang sangat berat, untuk itu setelah di lantik menjadi Taruna dan Taruni Stimart Amni hendaklah menjadi seorang Taruna dan Taruni yang tangguh, sehingga kelak kemudian hari setelah terjun ke masyarakat akan menjadi pemimpin yang handal. 310816 SMG Stimart Amni mandi laut-3“Selamat belajar, selamat melaksanakan pendidikan di Amni Semarang ini, terus pupuk semangat dan disiplin serta bina mental dan fisik kalian untuk menjadi seorang pelaut sejati yang berguna bagi bangsa maritim, Indonesia ini,” pungkasnya.Sementara itu Ketua Stimart Amni mengatakan bahwa kegiatan Madabintal ini merupakan salah satu saran bagi para taruna dan taruni baru Stimart Amni Semarang untuk mengenal lingkungan kampus yang bervisi maritim ini. Madabintal yang berlangsung selama 10 hari ini dilaksanakan di wilayah desa Bantir, Kabupaten Semarang.310816 SMG Stimart Amni mandi laut-6Selain itu Siswadi –sapaan akrab Ketua Stimart Amni Semarang ini- mengungkapkan rasa terimakasihnya,khususnya kepada Komandan Lanal Semarang yang telah mendukung kegiatan tersebut, semoga dukungan yang sudah diberikan oleh Lanal Semarang menjadikan sesuatu yang positif bagi kelangsungan kegiatan belajar mengajar di Sekolah Stimart Amni Semarang ini.
(dispenal-5/red)

Bagikan