PB|PURBALINGGA – Sosialisasi maupun penyuluhan dalam gelaran Non Fisik TMMD Reguler ke-101 Purbalingga menjadi ajang transfer maupun tukar ilmu bagi para Mahasiswa maupun Mahasiswi UNSOED Purwokero yang sedang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa/Kecamatan Karangjambu.

Salah satu Mahasiswi KKN, Anisa (20) mengungkapkan, “Melalui KKN dan kegiatan Non Fisik TMMD Reguler disini, kami para pelajar dapat menstranfer ilmu yang kami dapatkan di bangku sekolah kepada warga disini. Walaupun sedikit ilmu yang baik, jika ditranferkan ke orang lain dan berguna tentunya akan menjadi berkah dan ladang ibadah” ungkapnya.

“Kami para KKN UNSOED tidak hanya mentransfer ilmu saja, namun kami juga mendapatkan ilmu baru disini, mulai dari kerja disiplin bersama TNI sampai praktek langsung dilapangan bersama para petani disini. Selama ini hanya ilmu teori yang kami dapatkan dibangku sekolah” tandasnya.

Annisa merasa bangga dan senang karena bisa menularkan sedikit ilmunya kepada warga Desa Sirandu dalam kegiatan sosialisasi pertanian tentang cara pengolahan nilam di Balai Desa Sirandu bersama rekannya, Rudibiyantoro (21) sebagai pemateri utama.

Para KKN tersebut juga memberikan les tambahan kepada para murid kelas 4 SD N 1 Karangjambu bersama Babinsa setempat dan Satgas TMMD, Serka Ratman, tentang perkalian menggunakan jarimatika. Mereka akan segera mencari terobosan baru untuk lebih mensukseskan Non Fisik TMMD Reguler, dengan kegiatan-kegiatan sosial kemasyakatan lainnya.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia