PB|PURBALINGGA – Andri (13) SMP N Karangjambu, anak warga Desa Karangjambu Rt. 10 Rw. 04, mulai merasakan berkah terkait pembangunan jalan diperkeras yang dilakukan TNI dalam TMMD Reguler Ke-101 Kodim 0702 Purbalingga.

Lebar jalan yang mencapai 7 sampai 9 meter membuatnya leluasa untuk bermain bola, kini ruang gerak para murid lelaki SMP Negeri 1 Karangjambu, yang letaknya tepat disebelah mulut jalan Makdam TMMD menjadi lebih lebar. Tak jarang mereka bermainn bola disana sambil melihat dan menunggu para Satgas TMMD, yang beberapa akrab dikenalnya pulang untuk malaksanakan istirahat siang.

Andri adalah salah satu anak desa yang ingin cepat-cepat merasakan nikmatnya bermain bola di jalanan yang halus tersebut. Andri mengaku, sangat senang dengan kondisi jalan yang sekarang yang lebih baik dari sebelumya, bahkan jika sore dirinya bersama kawan seusia sering mencoba sepeda baru dengan melintasi jalan tol sepanjang 1.975 meter yang akan segera dirampungkan TNI.

Saat ini Makadam tersebut tinggal menyisakan pekerjaan berupa finishing, pemadatan dengan menggunakan roller vibro bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Purbalingga. “Saya dan teman-teman kini senang bisa bermain bola dan sepedaan di jalan baru ini Pak, jalannya halus tidak seperti dulu” ungkap Andri saat dikawani Sertu Yono Satyadi bermain bola saat rehat kelas.

Gairah baru sudah mulai dirasakan warga sasaran, ternyata anak-anak mereka yang hobi main sepeda sangat terfasilitasi dengan adanya jalan yang sudah bagus. Akses jalan yang selama ini susah dilalui sepeda, sudah tertata rapi dan mulai dipadatkan. Kini mulai banyak anak-anak desa tersebut yang minta dan sudah dibelikan sepeda baru untuk pergi dan pulang ke sekolah. Inilah yang menjadi target dari TMMD Reguler Ke-101 Kodim 0702 Purbalingga, memilih desa tersebut.(Pendim 0702|red)

Bagikan