PB|PURBALINGGA – “Kualitas material untuk rehab RTLH warga harus terjamin” itulah statement yang terlontar dari mulut Serka Idris, Satgas TMMD dari Koramil 09/Karangreja Kodim 0702 Purbalingga.

Waktu yang tinggal sepekan membuat pekerjaan rehab RTLH harus di gas pol sebelum TMMD tutup awal Mei mendatang. Tumpukan pasir datang, melihat bahan tersebut Idris dan rekan-rekan Satgas lainnya segera mengayak pasir tersebut mumpung pasir tidak terlalu basah, karena pasir merupakan menu utama dalam rehab rumah selain semen dan kayu.

Pasir ayakan ini akan digunakan untuk pemlesteran tambahan lantai RTLH Muharso (71), warga Rt. 10 Rw. 04 Desa/Kecamatan Karangjambu, satu dari empat rumah yang dibedah Satgas TMMD dan warga. Tujuannya agar hasil ayakan pasir dapat digunakan secara maksimal, karena pasir yang tidak diayak jelas jauh kualitasnya dengan pasir yang sudah diayak karena bersih dari tanah dan kotoran lain.

Kegiatan Satgas TMMD dan warga pada kesempatan ini, adalah melaksanakan pemlesteran untuk mengejar waktu yang tersisa, diharapkan sebelum TMMD di tutup rehab RTLH dapat terselesaikan  dan dengan tidak mengurangi kualitas dari bangunan itu sendiri. Sehingga harapannya warga yang rumahnya di rehab juga akan puas dengan hasil kinerja dari Satgas TMMD Purbalingga tersebut.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia