Surabaya – Tak henti berinovasi dan berkreasi dalam mewujudkan prajurit TNI AL yang profesional, Komando Latihan Koarmada II (Kolat Koarmada II) menggelar Latihan Pemadaman Kebakaran di Pusat Pelatihan PEK, Kolat Koarmada II, pada Kamis (24/1).
Latihan tersebut dilaksanakan mulai pukul 07.30 sampai dengan 09.30 WIB dan diikuti oleh 30 anggota Kolat Koarmada II yang terdiri dari para Perwira, Bintara Tamtama, dan PNS. Latihan ini diselenggarakan oleh Komandan Kolat Koarmada II guna memanfaatkan beberapa Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang sudah mulai kadaluwarsa, yang menurut rencana akan dilakukanpengisian ulang terhadap tabung-tabung APAR tersebut.

Kapten Laut (T) Limpimpang selaku koordinator Warfighting Training Trainer bidang Fire Fighting/Damage Control Kolat Koarmada II menerangkan bahwa latihan ini digelar guna memberikan pemahaman tentang teknik dan cara pemadaman api menggunakan APAR dan fire blanket yang baik dan benar kepada prajurit dan PNS Kolat Koarmada II.

“ Di sisi lain dengan adanya latihan khusus atau intern pemadaman kebakaran dikalangan anggota Kolat Koarmada II, pimpinan berharap setiap anggota mampu menyadari teknik penggunaan APAR serta cara pemadaman yang tepat sehingga dapatmenghadapi api kebakaran tanpa timbul rasa panik dan takut “, tandas Kapten Laut (T) Limpimpang.
Secara umum kegiatan ini berjalan dengan lancar, yang dilihat dari kemampuan setiap anggota menggunakan alat bantu APAR untuk memadamkan api .(dispenarmada II|red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia