Surabaya – Untuk mewujudkan dan memelihara kondusifitas kamtibmas diwilayah Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut Kota Surabaya sekaligus sebagai wujud sinergitas dan kekompakan diantara aparat keamanan didalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Minggu (2/6/19) Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Bripka Sofian Maulana melaksanakan pantau wilayah bersama Babinsa Koramil 0831/05 Rungkut, Serda Kanthi dengan sasaran petugas keamanan/ketentraman dan Satpam RT dan RW di wilayahnya.

Dalam pelaksanaannya, pantau wilayah ini dilakukan dibeberapa titik yang sekaligus menyampaikan kamtibmas di wilayah Kecamatan Rungkut khususnya kelurahan Medokan Ayu.

Bripka Sofian menjelaskan bahwa panwil ini sebagai wujud sinergitas diantara TNI dan Polri, utamanya dengan Koramil Rungkut dengan Polsek Rungkut untuk selalu menciptakan situasi lingkungan yang tetap aman sehingga warga dapat merasa tenang saat meninggalkan rumahnya untuk mudik pasca lebaran tahun 2019 ini, maupun kegiatan lainnya dengan perasaan yang nyaman.

“Pantau Wilayah ini sebagai wujud kehadiran dari aparat keamanan baik TNI maupun Polri ada untuk masyarakat sehingga akan terwujud komunikasi yang aktif diantara warga dan institusi kami,” jelas Bripka Sofian.

Pihaknya mengharapkan untuk seluruh warga apabila menemui hal hal yang dapat mengganggu Kamtibmas agar segara melapor ke Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya agar segera dapat diantisipasi.

”Adapun rute pantau Wilayah dilaksanakan di Medokan Ayu sesuai teritorial kami sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dari RT dan RW satu menuju yang lainnya yang akan kami kunjungi untuk memberikan rasa nyaman bagi warga,” tambah Serda Kanthi.

Kegiatan Panwil tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI-POLRI diwilayah Rungkut supaya situasi keamanan di wilayah tetap terpelihara dan terjaga, serta kedekatan silahturahmi dengan masyarakat semakin kuat tidak mudah terprovokasi oleh apapun yang bisa melanggar hukum.(mm|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia