Surabaya – Mengenang para pahlawan pejuang kemerdekaan menjadi tradisi setiap tahun di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebelum Upacara Bendera pada 17 Agustus yang menjadi tanggal dan bulan bersejarah bagi Bangsa Indonesia, malam sebelumnya setiap Lembaga Pemerintahan ditingkat paling bawah yakni Rukun Tetangga (RT) serempak mengadakan tasyakuran dengan susunan acara yang berbeda namun dengan tema kemerdekaan.

Komandan Koramil 0831/04 Rungkut yang memiliki wilayah dua kecamatan yakni Kecamatan Rungkut dan Gununganyar dengan bergantian menghadiri satu persatu kegiatan malam tasyakuran meskipun jalan gang telah ditutup namun mampu menembus untuk mencapai kegiatan warganya yang telah menanti kehadiran Mayor Chb Suprianto untuk berada ditengah-tengah warganya.

Dalam sambutannya pada kunjungan terakhirnya di Perum Griya Amerta RT05 RW15 Kel. Medokan Ayu Kec. Rungkut Kota Surabaya, Mayor Chb Suprianto menyampaikan bangga melihat antusias warga dalam malam tasyakuran dengan guyub rukun nampak di wilayah tersebut. Sesekali Danramil Rungkut mengatakan permintaan maafnya karena kehadirannya agak terlambat akibat hampir seluruh jalan gang ditutup oleh warga lain yang mengadakan kegiatan yang sama.

Babinsa Medokan Ayu, Serka Jupri yang mendampingi Danramil Rungkut juga sangat antusias melihat ratusan warga yang hadir saat acara tersebut. Bukan hanya dari Koramil Rungkut yang menghadiri kegiatan tersebut namun Ketua LPMK Medokan Ayu, Suhardi beserta jajarannya juga turut hadir ditengah-tengah warga Perum Griya Amerta.

Bukan hanya Sambutan, namun Danramil Rungkut ditunjuk oleh Panitia Acara untuk menjadi juri dalam perlombaan ibu-ibu membentuk sayur mentah dijadikan sebuah kreasi, yang menghasilkan kreatifitas dan keunikan sesuai dengan tim peserta lomba masing-masing.

Setelah menilai lomba tersebut, kembali Mayor Chb Suprianto duduk berbaur bersama warga RT05 RW15 Medokan Ayu. Nampak kedekatan masyarakat setempat tiada jarak antara Komandan Koramil dengan warga yang terletak di ujung timur Surabaya tersebut. Hingga acara selesai, kedekatan antara TNI dengan Masyarakat nampak sekali dalam mata yang memandang dengan bersendagurau dengan secangkir kopi hitam yang menjadi jembatan dalam pembicaraan diskusi ringan dengan masyarakat. (Mark|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia