Surabaya – Dalam kondisi bangsa yang berkembang saat ini tentunya perlu adanya suatu pembentukan karakter (Building Karakter ) bagi semua komponen bangsa Indonesia. Dengan adanya pembentukan karakter diharap semua komponen hendaknya dapat menyikapi dengan positif.

Hal ini disampaikan oleh Danramil 0831/05 Rungkut, Mayor Chb Supriyanto saat menghadiri Menwa UPN (Universitas Pembanguna Negara) di Surabaya pada hari Kamis, 30 /08/2018. Guna mewujudkan generasi yang berwawasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara perlu dibentuk secara dini agar kedepan nanti generasi kita bisa lebih peka terhadap perkembangan situasi dan dapat menangkal segala bentuk ancaman baik yang datang dari luar maupun dari dalam sendiri, tegas Pamen melati satu ini.

Sebagai Menwa hendaknya bisa menjadi contoh bagi Mahasiswa yang berada di Kampus kebanggaan kita bersama ini, mengingat UPN merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi yang bernuansa berwawasan kebangsaan.

Dengan antusias yang tinggi para mahasiswa yang tergabung dalam Resimen Mahasiswa tersebut mengadakan sharing kaitanya dengan karakter generasi muda dihadapkan dengan pengaruh teknologi saat ini.

Orang nomor satu di Koramil Rungkut tersebut menanggapi dengan positif dan memberikan contoh nyata yaitu salah satunya adalah HP sudah banyak merubah kepribadian seseorang, bisa memberikan masukan yang positif bahkan bisa juga merusak moral apabila salah dalam penggunaannya. Mayor Chb Supriyanto menekankan jadilah generasi yang tidak akan pernah luntur mencintai NKRI tercinta ini .(dan05|mark)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia