Surabaya – Setelah sekitar setahun lebih kosong tanpa pejabat definitif kini jabatan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0831/Surabaya Timur (ST) akhirnya terisi pejabat baru. Job itu kini diemban Mayor Inf Sumarji.

Pengangkatan Mayor Inf Sumarji sebagai Kasdim baru dilakukan dalam upacara ‘korp rapor masuk satuan’ yang dipimpin langsung Dandim 0832/Surabaya Timur Letkol Inf Lukman Hakim, pada Senin (3/12/2018) pagi.

Dandim berharap, Kasdim yang baru bertugas mampu bersinergi dengan seluruh perwira dan anggota staf Kodim ditengah berjubelnya tugas-tugas di teritorial.

“Saya yakin dengan pengalaman selama bertugas, Kasdim baru ini mampu melaksanakan tugas dengan baik dan bisa bersinergi dengan jajaran yang lain,” harap Dandim.

Mayor Inf Sumarji merupakan perwira menengah (pamen) TNI AD dengan kemahiran Infanteri. Sumarji lahir di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada 12 Juni 1971.

Sebelum mengampu jabatan sebagai Kasdim 0831/Surabaya Timur, perwira TNI dengan satu melati dipundaknya ini terlebih dahulu bertugas sebagai Kasdim 1413/Buton, Korem 143/Haluoleo, Kodam XIV/Hasanudin.

Ayah tiga putri ini optimis mampu menjalankan tugas baru yang telah ada dipundaknya, khususnya yang telah diamanatkan oleh Dandim. “Saya optimis mampu menjalankan tugas dengan baik di Kodim 0831/Surabaya Timur,” katanya.

Untuk diketahui Kasdim sering disebut orang nomor dua di Kodim, satu tingkat dibawah Dandim. Pangkat seorang Kasdim dijabat oleh perwira menengah (pamen) TNI AD berpangkat Mayor. Tugas Kasdim lebih bersifat membantu Dandim dalam urusan dan kendali kerja staf internal.(pendim0831|sg)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia