oleh

MELATIH KEMAHIRAN DAN KEMAMPUAN PRAJURIT KODIM PONOROGO SELENGGARAKAN LATIHAN MENEMBAK

PB|Ponorogo – Komando Distrik Militer (Kodim) 0802/Ponorogo menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan. Latihan tersebut dilakukan di lapangan tembak Desa Mrican, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, selama tiga hari, Rabu – Jumat (13-15/09).

Kapten Inf Sakat Danramil 0802/09 Balong, selaku Komandan latihan (Danlat) mengatakan, latihan menembak senjata ringan ini merupakan program latihan pada triwulan III tahun 2017. Tujuannya guna menjaga kemampuan dan mahir dalam menembak yang harus dimiliki bagi prajurit TNI. Latihan menembak dengan menggunakan senjata ringan, yakni senjata laras panjang SS1 V3  dan Pistol FN-46. Untuk senjata laras panjang dilakukan dengan menggunakan jarak 1000 meter dengan sikap tiarap (3 butir dasar senapan, 5 butir jarak koreksi dan 10 butir penilaian sikap tiarap tdk tersandar), sedangkan untuk senjata laras pendek menggunakan Pistol FN-46 berjarak 20 meter dengan 13 butir ( 3 butir koreksi dan 10 butir penilaian dengan sikap berdiri dua tangan). Dalam pelaksanaan menembak ini tetap perhatikan faktor keamanan serta kita saling kerjasama untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan”tegasnya”.

Kegiatan Latihan menembak ini untuk melatih kemampuan serta kemahiran bagi setiap personel TNI khususnya Prajurit Kodim Ponorogo. Dengan bermodal kemampuan tersebut prajurit akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam melaksanakan setiap tugas.(Pendim0802|red)

Baca Juga