Batang – Apresiasi terkait pembangunan dan pengaspalan jalan TMMD sepanjang 2,3 kilometer, penghubung antara Dusun Durenombo-Durensari-Desa/Kecamatan tetangga, Pecalungan, juga datang dari penjual jajan anak sekolah, Kodriyah (68). Senin (29/10/18).

Warga Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 1 Kecamatan Subah tersebut, sehari-hari menjajakan dagangannya di lingkungan TPQ Durenombo, dengan omset 40-70 ribu sehari kotor. Ditanya tanggapan terkait jalan baru yang sedang dibangun, nenek tersebut merasa senang, bangga sekaligus bersyukur, sebab kedepan dirinya bisa melebarkan sayap untuk berjualan di sekolah-sekolah yang ada di dusun tetangga (Durensari) dan desa/kecamatan tetangga (Pecalungan).

Kodriyah juga mulai memikirkan untuk membeli sepeda motor sebagai penunjang aksesnya, pasalnya jalan menuju Durensari dan Pecalungan, cukup terjal walaupun sudah diaspal nanti, ciri khas kontur wilayah pegunungan.

“Seneng Pak, mergi saking Durenombo Durensari didandosi, dadi kepenak anggene kulo nyumbang tenggene saudara. Dodol mangkeh nggeh saget dugi Pecalungan yen sampun mergi dados kaliyan sampun mundhut honda.” cetusnya. (Senang Pak, jalan dari Dusun Durenombo menuju Dusun Durensari diperbaiki, jadi enak buat menghadiri hajatan ke tempat saudara. Jualan nanti ya bisa sampai ke Desa/Kecamatan Pecalungan kalau jalan sudah jadi dan sudah beli honda – red).(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia