meluapnya-sungai-cibenda-akibatkan-tembok-roboh-2 PB | Cilacap – Babinsa Surusunda Koramil 15/Karangpucung Kodim 0703/Cilacap (Serda Moch. Ismail) lakukan peninjauan tembok roboh di UPT Puskesmas II Desa Surusunda Kecamatan Karangpucung, Jumat (25/11).
Robohnya tembok UPT Puskesmas II Karangpucung sepanjang 50 meter dan tinggi 3,5 meter tersebut roboh diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi pada hari Kamis (24/11), sehingga mengakibatkan meningkatnya debit air dan tekanan arus sungai Cibenda Dusun Cijeruk Desa Surusunda meningkat dan mengikis pondasi tembok tersebut,” ujar Serda Moch. Ismail Babinsa Surusunda.meluapnya-sungai-cibenda-akibatkan-tembok-roboh-1Menurut Kepala UPT Puskesmas II, Agung Budiono, SKM pihaknya sementara ini akan melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap kemudian direncanakan akan segera melakukan perbaikan agar tidak terjadi hal yang lebih buruk lagi.
“Sementara ini kami laporkan dulu ke Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap baru nanti kami rencanakan perbaikan dengan segera, karena tidak segera diperbaiki dikhawatirkan air akan meluap dan memasuki lingkungan Puskesmas II”ujarnya.meluapnya-sungai-cibenda-akibatkan-tembok-roboh-3Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp. 250.000.000,-.(pendim cilacap|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia