TARAKAN – Keberhasilan seorang anggota TNI dalam melaksanakan tugas kedinasan tidak terlepas dari peran serta seorang istri. Diperlukan wawasan dan pengalaman bagi seorang istri anggota TNI dalam bermasyarakat dan berorganisasi serta berwira usaha untuk dapat menunjang karier Suami. TNI AL telah mewadahi istri istri anggota TNI AL untuk berorganisasi yaitu Jalasenatri.
Organisasi Jalasenastri dalam usaha menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi anggotanya terus melakukan orientasi keluar dan menjalin hubungan dengan instansi lain sebagai usaha menambah wawasan dan ilmu diantaranya ilmu dibidang pertanian sebagai modal untuk berwira usaha.

Bekerja sama dengan Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tarakan, Jalasenastri Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) yang dipimpin oleh Ny. Judijanto menerima penyuluhan tentang cara penyemaian dan perawatan tanaman bunga dari Ibu Nur Aisah dan Ibu Wira Yuniarsih, S.P. dari Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Tarakan yang dilaksanakan di Green House Koplek TNI AL Kampung Baru, Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, tepatnya di kediaman Ny. Erwin Sidarta No.A6, Selasa (03/12/19) pukul 08.00 Wita.
Penyuluhan bertujuan untuk melatih ibu-ibu Jalasenastri tentang cara menyemai tanaman bunga khususnya di Green House Kompleks Rumdis TNI AL agar hasil semaian bunga dapat di bagikan ke anggota Jalasenastri lainnya.
Pada kesempatan tersebut Ketua Jalasenastri Korcab XIII berkeinginan mengembangkan budidaya tanaman bunga Kota Tarakan.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, saya berkeinginan untuk mengembangkan budidaya tanaman bunga khususnya di Kota Tarakan”
Ketua Jalasenastri Korcab XIII juga berharap, dengan adanya penyuluhan setiap event atau kegiatan tidak perlu lagi menggunakan bunga plastik serta dapat di implementasikan dilapangan.
“Dalam setiap event atau kegiatan yang membutuhkan bunga segar tidak perlu lagi menggunakan bunga plastik yang justru akan menjadi sumber polutan atau sampah bagi lingkungan sekitar dan kegiatan penyuluhan ini dapat memberikan bekal ilmu kepada saya dan anggota Jalasenastri Korcab XIII pada umumnya sehingga dapat di implementasikan”
Ketua Korcab juga berencana melaksanakan penanaman bunga secara simbolis di halaman pekarangan anggota Jalasenastri yang berada Rumdis TNI AL yaitu di Kampung Baru dan Sebengkok.

Selain Ketua Korcab XIII Ny. Judijanto, penyuluhan juga dihadiri oleh Pengurus Korcab XIII, Ketua cabang 1, Ketua cabang 2, Anggota Jalasenastri Rumdis TNI AL Kampung Baru, termasuk mewakili cabang 1, 2, 8 dan Jalasenastri Yonmarhanlan XIII. (Dispen Lantamal XIII|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia