oleh

Mengenal Anggota Lebih Dekat, Dandim Bojonegoro Kunjungi Koramil Jajaran

img_22-b PB | BOJONEGORO – Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, beserta rombongan lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dibeberapa Koramil-Koramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro. Seperti halnya pada Hari ini Selasa (13/9) mulai pagi hari hingga sore.
Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, Ny. Santi Herry Subagyo mengunjungi Makoramil 0813-12/Kasiman, Posramil 0813-12/Kedewan, Makoramil 0813-20/ Malo dan Makoramil 0813-22/ Trucuk.img_22-c
Kunjungan yang berlangsung cukup sederhana tersebut, dalam rangka silaturrahmi untuk mengenal anggota lebih dekat. Sekaligus juga sebagai orientasi wilayah kerja Kodim 0813 Bojonegoro. Meskipun sederhana, Kunjungan Kerja (Kunker) orang nomor satu di Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro tersebut, dapat memberikan kesan mendalam bagi para Prajurit dan satuan-satuan yang dikunjungi. Pasalnya, dengan adanya kunjungan tersebut dirasa telah memberikan motivasi bagi para anggota jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.
“Diharapkan, agar seluruh Prajurit selalu bersyukur kepada Alloh SWT. Sebab, kita bersama masih diberikan kesehatan dan umur yang panjang. Sehingga, bisa bertatap muka secara langsung dan bisa menjalankan tugas untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena NKRI itu, adalah Harga Mati” demikian disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, dalam kunjungannya diwilayah Koramil 0813-22/Trucuk.
Kunjungan Kerja (Kunker) Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVIII disambut oleh Muspika Kecamatan Trucuk. Dandim 0813 juga mengharapkan, agar setiap Prajurit tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. “Mulailah berbuat yang terbaik itu dari diri kita masing-masing. Dan berikan pengabdian yang terbaik di manapun kita bertugas, untuk Bojonegoro, Jawa Timur serta negeri kita tercinta ini” tambahnya.img_22-d
Pria yang sebelumnya juga menjabat sebagai Komandan Satgas Yon Komposit TNI Kongo XXXV/UNAMID 2015 itu menambahkan, anggota Koramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro harus selalu siap membantu kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Kabupaten Bojonegoro melalui kantor-kantor Kecamatan yang tersebar diseluruh Kabupaten Bojonegoro.
“Anggota harus siap membantu Kamtibmas diwilayah masing-masing setiap Kecamatan. Juga membantu petani seperti yang sudah berjalan selama ini, untuk meningkatkan hasil panen petani sehingga bisa mensukseskan program Swasembada pangan di Bojonegoro khususnya dan pangan nasional pada umumnya” tegasnya.
Menurutnya, potensi alam Minyak dan Gas Bumi (Migas) di Kabupaten Bojonegoro bisa habis, sehingga diperlukan untuk meningkatkan produktifitas para petani, khususnya padi. Terlebih, semakin lama lahan pertanian itu semakin menyempit, dan sementara jumlah penduduk semakin bertambah.
“Sehingga, produksi pangan harus ditingkatkan dan lebih digalakkan. Terkait hal itu, semua pihak diharapkan selalu mendampingi petani dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan tersebut” tandas pria kelahiran Babat, Lamongan.
Hadir dalam dalam kesempatan itu,, Danramil 0813-22/Trucuk, Lettu Inf Suko M, para anggota Koramil Trucuk, Camat Trucuk, Suwignyo dan Sekcam, Kapolsek Trucuk yang diwakili Kasituud, Aiptu Pol Yudi, Kepala UPTD, Kepala UPT Pertanian, Kasi Trantib, Kepala Desa serta tokoh masyarakat diwilayah Kecamatan Trucuk. (Penrem 082/CPYJ/red)

Baca Juga