Batang – Semua orang yang pernah singgah dalam hidup kita bagaikan kepingan puzzle yang saling melengkapi dan membentuk sebuah gambaran kehidupan. Sudah fitrah, bila ada pertemuan pasti ada perpisahan, dimana ada awal pasti akan ada akhirnya.

Hal itulah yang terjadi antara segenap anggota Satgas TMMD Reguler 103 Kodim Batang dengan warga Desa Durenombo Kecamatan Subah, yang telah melaksanakan pembangunan sarana umum berupa jalan aspal sepanjang 2,3 kilometer selama satu bulan penuh. Akhir dari sebuah perjalanan namun menjadi awal bagi kehidupan kedua belah pihak.

Bukanlah waktu yang lama yang diperlukan, namun kesan positif yang ditanamkan di hati rakyat, keakraban yang dilandasi sikap ramah, sopan-santun dan candaan Satgas saat kerja bakti maupun istirahat, menjadikan melekatnya jiwa mereka. Purna tugas lah yang akan segera memisahkan mereka namun untuk sementara waktu. Terlihat kesedihan warga saat Satgas berpamitan, ada yang meneteskan air mata seolah tidak mau berpisah. Dalam kesempatan itu, Sertu Muhamad Indra Priyanto memberikan motivasi dan dorongan moril serta menyampaikan permintaan maaf, apabila terdapat kesalahan dari rekan-rekannya.

“Warga Durensari sudah kami anggap saudara, kalau mungkin ada yang bepergian ke Slawi, silahkan mampir ke Asrama Brigif 4 Dewa Ratna. Pintu rumah saya terbuka untuk warga disini.” ungkapnya. Selasa (13/11/2018).

Sementara Kadus Durensari yang mewakili warganya, Tukono (50) mengucapkan banyak terima kasih, dan berharap tahun depan ada lagi TMMD di desa mereka.(kodim batng|red|noven)

Bagikan