PB|Madiun – Dalam upaya memaksimalkan penanaman lahan pertanian yang saat ini masuk ke dalam musim tanam Koramil jajaran Kodim 0803 Madiun mendirikan Posko Luas Tambah Tanam (LTT) Swasembada Pangan di tiap – tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Madiun, Senin (05/17). Dalam kegiatan ini personil Babinsa jajaran Kodim 0803 Madiun mendirikan Posko Luas Tambah Tanam dengan tujuan target tanam dapat tercapai serta mengoptimalkan dalam memperoleh hasil panen.

Pembentukan Posko juga dilakukan untuk mendorong dan menstimulus para kelompok tani sehingga dapat mencegah terjadinya keterlambatan dalam penanaman, dengan harapan selama pelaksanaan target tanam, data dan hasil yang diperoleh dilapangan akuntabel.

Komandan Kodim 0803 Madiun Letnan Kolonel Infanteri Rachman Fikri S.Sos menyampaikan bahwa dalam mendukung LTT perlu dilaksanakan percepatan gerakan penanaman yang hal ini dilakukan melalui serangkaian kegiatan, seperti mendirikan Posko LTT swasembada pangan di Koramil jajaran Kodim 0803 Madiun yang saat ini sedang dikerjakan, dengan tujuan tercapainya sasaran LTT di Kabupaten Madiun, yang nantinya akan dilanjutkan dengan melaksanakan gerakan olah tanam dan tanam benih yang langsung melibatkan Babinsa, Dinas Pertanian, PPL dan Kelompok Tani. Dengan upaya melaksanakan percepatan penanaman, maka perlunya fungsi Kontrol yaitu mendirikan Posko LTT Swasembada Pangan, sehingga diharapkan target LTT dapat tercapai secara maksimal, potensi hasil sesuai target dan meningkatkan produktifitas padi di wilayah Kabupaten Madiun ” ungkap Dandim 0803 Madiun. (mc0803|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia