Surabaya – Jiwa Korsa Prajurit dan Kode Etik Pewira Budhi Bhakti Wira Utama, serta implementasi dari Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, serta Tri Sila TNI AL dalam setiap pelaksanaan tugas hendaknya menjadi bekal bagi para Perwira Siswa (Pasis) sebagai perwira yang profesional dibidangnya saat terjun dalam medan tugas nanti.
Hal tersebut menjadi penekanan atau himbauan yang disampaikan oleh Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pabanren Spers Koarmada II Letkol Laut (KH) I Made Gunartha mewakili Aspers Koarmada II, dalam Acara Pembekalan Pasis Pa PK TNI AL (Khusus Tenaga Kesehatan dan Prodi Khusus) Angkatan XXV TA.2018, yang digelar di Gedung Candrasa, Mako Koarmada II, Ujung Surabaya, Selasa (22/01/2019).

Tercatat 21 orang Pasis lulusan PAPK TNI Angkatan XXV Matra Laut menjadi peserta acara pembekalan yang juga turut dihadiri oleh Kasubdis Klaskatmil Disminpersal Kolonel Laut (T) Aries Sudiarso, S.T.,M.M.,CHRMB. Mewakili Kadisminpersal, Kadiskes Koarmada II,Kadiskum Koarmada II, Paban III Pers Ditum Kodiklatal, serta Danpusdikes Koaramda II.
Ke-21 Pasis tersebut terdiri dari 12 Pasis Pria , dan 9 Pasis Wanita atau Kowal dengan komposisi Kedokteran Umum 13 oarang, Kedokteran Gigi 4 orang, Apoteker 2 orang, dan Korps Khusus (KH) 2 orang. Mereka semua baru saja dilantik dari Pendidikan Dasar Militer di Magelang pada tanggal 22 November 2018.

Lebih lanjut Pangkoarmada II mengingatkan kepada para Pasis jika mereka harus siap ditempatkan di semua satuan TNI AL di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini menurut orang nomor satu dijajaran Koarmada II tersebut dipandang sebagai bentuk pengabdian, kehormatan sekaligus kepercayaan.
Dengan menduukung pelayanan kesehatan anggota TNI AL beserta keluarga tanpa terkecuali di seluruh wilayah Indonesia, karena itu sebagai perwira kesehatan mereka harus bisa memberikan pelayanan kesehatan secara total dengan berbasis kepada kompetensi profesi dan pengabdian.

“ Penugasan tersebut tentunya akan diwarnai dengan tantangan yang harus kalian hadapi secara profesional sesuai dengan bekal ilmu dan nilai kejuangan yang kalian peroleh selama pendidikan “, tegas jenderal dengan dua bintang di pundak ini .
Usai mengikuti pembekalan di Gedung Candrasa, para Pasis PAPK TNI AL angkatan XXV berkesempatan mengunjungi KRI dr.Soeharso-990 yang merupakan kapal rumah sakit milik TNI AL yang menjadi bagian dari armada Satuan Kapal Bantu (Satban) di jajaran Koarmada II, sebelum mereka kembali ke Kodiklatal.
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia