PB|Pacitan – Berbagai upaya penghijauan di sepanjang Jalan Lintas Selatan (JLS) Pacitan dilakukan untuk menyulami tanaman yang tidak tumbuh dalam penghijauan setahun yang lalu. Kegiatan penanaman dilakukan Selasa(9/1/18) oleh anggota Koramil 0801/02 Kebonagung dan Koramil 0801/08 Tulakan yang mendapat dukungan dari masyarkat sekitarnya. Danramil Kebonagung Kapten Inf Agus Setiawan, menuturkan penanaman/ penyulaman pohon mahoni dimulai di ruas kanan kiri JLS Desa Sidomulyo sampai desa Worawari bersama masyarakat ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan sebagai cadangan oksigen di sepanjang jalan ini.
 
Ditempat lain Danramil Tulakan Kapten Inf. Bambang Yulianto mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab kami terhadap masyarakat guna melestarikan alam dan produksi Paru-paru dunia, tanaman yang ditanam sbg penggijauan dan penyulaman adalah pohon mahoni di sebelah kanan, kiri JLS dari Desa Jetak sampai dengan desa Godek .
 
Yanto warga desa Godeg, saat ditemui pada pelaksanaan penghijauan mengatakan merasa sangat mendukung upaya Kodim Pacitan dalam memelihara kelestarian lingkungan dengan harapan dapat menciptakan Pacitan yang sejuk dan hijau.(dim01|red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia