Batang – Kecelakaan lalu-lintas memang umum terjadi di jalan raya, namun tulisan ini hanyalah upaya penulis dalam mengajak dan menyadarkan bahwa sesama makhluk ciptaan Tuhan kita diwajibkan saling membantu, tanpa ingin dipuji dan tak mengharapkan sesuatu.

Terlihat gambar, Serda Citro, Babinsa Koramil 13 Banyuputih Kodim 0736 Batang, saat hendak menuju lokasi TMMD Reguler 103 di Desa Durenombo Kecamatan Subah, melaksanakan pertolongan pertama kecelakaan tunggal kepada pengendara sepeda motor atas nama Sri Rejeki (54) warga Rt. 3 Rw. 2 Kecamatan Gringsing dan anaknya Iwan Susanto (21) Mahasiswa UNISS Semester 5. Selasa (30/10/18).

Respek cepat dengan meraih tubuh keduanya yang terkapar di Jalan Raya Pantura, tepatnya di pintu masuk akses menuju lokasi TMMD, Desa Pucungkerep Kecamatan Subah. Setelah mengecek kondisi para pengendara, ia pun membelikan minum dan bergegas mengantar keduanya ke Puskesmas terdekat, Puskesmas Subah guna mendapatkan pertolongan medis.

“Bersyukur saat kejadian tidak banyak bus maupun kendaraan lain yang melintas. Menghindari jalanan bergelombang, membuat Iwan Susanto hilang kendali dan akhirnya terjatuh. Melihat kejadian itu saya hanya bisa berbuat menyelamatkan keduanya dari bahaya kendaraan lainnya, sedangkan untuk motor, Alhamdulillah beberapa warga juga ikut membantu mengevakuasinya. Semoga Ibu Sri dan anaknya cepat sembuh.” ungkap Citro berharap.

Inilah hanya gambaran kepedulian yang tanpa diminta, foto diambil dari salah satu warga disekitar lokasi yang mengabadikannya. Semoga dari tulisan pendek ini, pembaca akan lebih tergugah lagi bahwa, menolong ciptaan Tuhan adalah indah, kepuasan batin tersendiri walaupun itu hanya seekor semut.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia