270916_saya_senangPB | Cilacap – Selasa (27/09/2016) Terkait kebutuhan makan serta tidur, anggota Satgas TMMD Reguler ke-97 telah di bagi ke beberapa rumah warga. Ibu Siti, salah satu warga Dusun Pitulasi yang tiap harinya menyediakan makan untuk anggota Satgas merasa senang dan tidak keberatan dengan hal tersebut

Menurutnya, ini tidak sebanding dengan jasa TNI yang sedang membangun desanya.” ucapnya.

Ia bersama ibu-ibu lainnya ikhlas tiap harinya memasak menyediakan kebutuhan makan untuk anggota Satgas Reguler ke-97 ini. Kalau ada anggota Satgas yang tidak makan, ia akan merasa sedih sambil berucap ” ada anaku yang belum makan”.

Anggota Satgas yang selama ini makan dirumahnya, sudah dianggap seperti anaknya sendiri. Bahkan tidak jarang ia dan suaminya mengantar makanan kecil seperti gorengan atau cemilan serta menyediakan air panas dan kopi pada malam hari ke Poskotis TMMD. Ini dilakukannya secara bergantian dengan ibu-ibu yang lain yang ada di Dusun Pitulasi.

Kedekatan antara anggota TNI dan warga menunjukan bahwa kegiatan TMMD Reguler ke-97 ini diterima dan disambut gembira oleh warga masyarakat Desa Mekarsari dan ini menunjukan bahwa TNI telah merebut hati rakyat, sehingga TNI selalu mencintai dan dicintai oleh rakyat. TNI akan terus mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara. (Pendim0703/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia