Mojokerto – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI, Yonif Para Raider 503 Kostrad menggelar berbagai macam perlombaan bagi prajurit dan Persit yang berlangsung secara sederhana namun meriah dipimpin oleh Mayor Inf M. Arifianto di lapangan Yonif Para Raider 503 Kostrad. Senin (20/08/2018).   

Ada beberapa lomba yang digelar, diantaranya ada lomba tarik tambang, lomba bola volly dan lomba makan kerupuk yang ternyata menarik dan mengundang tawa.

Antusias dari para prajurit dan Persit dapat terlihat dari begitu banyaknya peserta yang mengikuti lomba tersebut. Hal ini merupakan hal yang sangat postif dan menggembirakan bagi ketua panitia lomba Ibu Erwin Agung selaku Ibu Ketua Persit KCK Ranting 4.

 “Kalah atau menang dalam kompetisi bukanlah tujuan utama dalam pelaksanaan lomba ini, yang diutamakan adalah semangat kebersamaan dan antusias para peserta sehingga bisa menciptakan kegembiraan, menjalin keakraban dan kebersamaan di antara anggota prajurit dan Persit,” kata Ny. Erwin.

Kegiatan lomba ini merupakan agenda penting untuk dilaksanakan, karena dampaknya sangat baik dalam meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan kerja sama yang baik. Kegiatan lomba ini rutin diadakan setiap setahun sekali dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI.

Manfaat kegiatan tersebut juga untuk pembinaan jasmani dan pendidikan keterampilan anggota dan juga sebagai wadah untuk menumbuhkan sikap sportivitas, bersedia mengakui keunggulan lawan dan mengakui kekalahan atau kelemahan diri sendiri.(penkostrad|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia