Batang – Berkat Program TMMD yang di gelar oleh kodim 0736 Batang sudah sedikit banyak sudah mewujudkan mimpi warga Desa Durenombo. Kondisi jalan makadam yang dulunya sudah rusak, dan masih banyak persoalan lain bagi masyarakat Dusun Durensari ketika menuju pasar atau Kantor Kepala Desa Durenombo kini sudah menjadi lebih baik. 

 

Padahal dulunya warga harus menempuh jalur memutar lebih kurang 17 kilometer yang jika melewati jalan tembus hanya berjarak kurang lebih 3 kilometer. Hal ini juga yang menjadi impian dan harapan masyarakat Durensari agar segera dibangun jalan tembus yang dapat mengurangi jarak tempuh.  ” Dulu Kalau mau ke kantor lurah (kepala desa) atau pasar, kami harus memutar kurang lebih 17 kilometer dengan waktu 30 menit, kalau lewat jalan tembus hanya lima menit, tapi yaitu masih jalan tanah dan sekarang sudah nyata, jalan tembus tersebut sudah di aspal” jelasnya Mistaji warga desa Durensari.

Sekarang mimpi itu mulai tampak di depan mata, warga Desa Durenombo. Melalui Program TMMD Reguler-103 Kodim 0736/Batang, jalan penghubung antar kampung sudah mulai di aspal dan jalan tembus di Dusun Durensari juga sudah dibuka menjadi jalan makadam.

Danramil Subah Kapten Inf Sugito saat memimpin pengaspalan menuturkan, kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk mewujudkan mimpi masyarakat dan menggugah semangat mereka untuk bangkit dari keadaan.  “Kami ingin secepatnya menyelesaikan pekerjaan ini, dengan harapan masyarakat Desa Durenombo menjadi desa yang lebih maju lagi, setara dengan desa-desa lain di Kabupaten Batang dan kehidupan masyarakatnya lebih sejahtera lagi ,” katanya(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia