bltr-1 PB | Blitar – Memasuki minggu terakhir atau ke empat, Senin (24/10/16) seperti biasa Kodim 0808 beserta jajaran seluruhnya melaksanakan minggu militer,  kali ini materi  pelajaran yang diujikan  adalah  PDT (Peraturan Disilin Tentara), berbeda dengan materi tentang keprajuritan yang lain untuk materi kali ini sangatlah berperan penting untuk menjaga kedisiplinan seorang prajurit.
         
Pasal 18 PDT salah satunya yang memuat tentang larangan keras bagi prajurit yaitu untuk tidak melawan atasan, mendatangi tempat-tempat maksiat, mabuk-mabukan, asusila, mengadakan tindakan kriminal dsb, yang berkaitan erat dengan pelanggaran hukum, lebih luwesnya dalam bahasa jawa adalah Molimo. bltr-2Seorang prajurit dapat dikatakan sejati apabila prajurit tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik tanpa ada pelanggaran sedikitpun.  Fenomena yang terjadi dilapangan sangatlah berat terkait dengan perkembangan sistem IT (Ilmu Tehnologi) yang mempunyai kemajuan pesat, sehingga sedikit banyak akan mempengaruhi pola pikir seseorang untuk bertindak atau terjerumus ke dalam hal-hal yang merugikan diri sendiri, orang lain dan bahkan satuan.
 
Seperti dikatakan Kapten Kav. Ahmad Basyar dalam pemberian materi ia menyampaikan bahwa dengan adanya minggu militer ini, marilah kita sama-sama belajar untuk saling mengingat ingat dalam kehidupan prajurit yaitu PDT.
 
Sebenarnya prajurit yang berada di wilayah Kodim atau teritorial tentunya sudah tidak asing lagi apa itu yang namanya PDT, mengingat usia kita mengadi pada dunia militer sudah puluhan tahun, hanya saja tinggal individunya mau menerima dengan iklas atau tidak, jika seorang prajurit itu melanggar tentu ada tindakan serta sanksi dan dengan adanya pelanggaran tersebut dapat dikatakan prajurit tersebut kurang memahami betul apa itu arti PDT, satu tekad utuhkan niat, kalau kita masih ingin mengabdi menjadi prajurit jangan pernah ragu-ragu untuk menjadi prajurit yang sejati, tegas Kapten Kav. Ahmad Basyar. (her/prspen081/rik)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia